BerandaNewsOlahragaArgentina Menang, Messi Tenang

Argentina Menang, Messi Tenang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina mengawali Copa America 2024 dengan kemenangan atas Kanada dengan skor 2-0 tanpa balas. Sang bintang Lionel Messi pun merasa tenang timnya bisa meraup tiga poin sempurna di awal kompetisi.

Sebelumnya diketahui, bahwa pertandingan perdana Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada digelar di Stadion Mercedes-Benz, pada Jumat (21/6).

Dalam pertandingannya, Argentina sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama. Namun, pada akhirnya berhasil memecah kebuntuan di 45 menit terakhir.

Dua gol kemenangan Argentina atas Kanada itu pun dicetak oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez. Hasil itu pun memastikan tim Tango meraih tiga poin sempurna.

Penerbit Iklan Google Adsense

Menariknya, kemenangan itu jadi yang pertama kalinya diraih Argentina lagi pada laga perdana fase grup sejak 2018 lalu.

Perlu diketahui bersama, Argentina selalu kalah di laga perdana fase grup. Pada Copa America 2019, mereka kalah dari Kolombia 2-0 tanpa balas, lalu di Copa America 2021 Argentina ditahan imbang Chile 1-1. Tak sampai situ, di Piala Dunia 2022 pun kalah atas Arab Saudi 1-2.

Perlu diketahui bersama, Argentina tak pernah menang di laga perdana fase grup sejak kurun waktu 2018 tersebut. Pertama, mereka kalah atas Kolombia 0-2 di Copa America 2019, lalu di Copa America 2021 imbang lawan Chile 1-1. Tak sampai situ, di Piala Dunia 2022 lalu pun demikian, Lionel Messi cs kandas 1-2 dari Arab Saudi.

Maka tak heran bahwa kemenangan atas Kanada itu membuat Lionel Messi tenang.

“Kemenangan ini memberi rasa tenang karena anda akan merasa menderita jika memulai turnamen dengan kekalahan. Kami belum pernah mengalami ini di bawah kepelatihan Scaloni,” ungkap Messi, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN.

Lebih lanjut, Messi pun berambisi membawa Argentina juara Copa America lagi, yang kemudian jika itu tercapai akan jadi gelar beruntun tim Tango. Bahkan bisa menyamai rekor Spanyol yuang sukses memenangkan dua gelar Euro dan satu trofi Piala Dunia.

“Sejak awal kami telah membuktikan diri sebagai sebuah tim dan itu lah cara kami meraih apa yang telah kami capai,” ujarnya lagi.

“Satu-satunya jalan untuk meraihnya lagi adalah dengan terus melanjutkan dengan cara ini,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.

Inggris vs Swiss : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Inggris vs Swiss akan tersaji di lanjutan babak perempat final Euro 2024. Berikut ini head to head (H2H), prediksi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS