BerandaNewsOlahragaHasil Spanyol vs Italia : La Furia Roja Menang Berkat Gol Bunuh...

Hasil Spanyol vs Italia : La Furia Roja Menang Berkat Gol Bunuh Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Spanyol vs Italia di laga kedua Grup B Euro 2024 sukses dimenangkan oleh La Furia Roja, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Torehan kemenangan Lamine Yamal cs tercipta berkat gol bunuh diri pemain Gli Azzurri.

Duel super big match antara Spanyol vs Italia itu sendiri berlangsung di Veltins Arena, pada Jumat (21/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Italia langsung terhentak di awal babak pertama, dimana Nico Williams melepaskan umpan dan disundul Pedri, kiper Gianluigi Donnarumma pun harus susah payah melakukan penyelamatan krusial tersebut demi mengamankan gawangnya.

Peluang emas kembali diciptakan Spanyol melalui skema serangan balik, berawal dari umpan Alvaro Morata kemudian disambut Williams dengan sundulannya ke gawang Italia, beruntung bola masih melenceng dari gawang Gli Azzurri.

Penerbit Iklan Google Adsense

Donnarumma kembali banting tulang meredam peluang Spanyol, Alvaro Morata melakukan penetrasi ke mulut gawang Italia, kemudian dilepaskan dengan tembakan dari sudut sempit. Hasil penyelamatan kiper PSG itu lantas berujung bola rebounds, lalu disambut oleh Fabian Ruiz, namun masih berujung buntu.

Italia mengancam gawang Spanyol jelang turun minum, tembakan dari Federico Chiesa masih melambung. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Spanyol kembali mengancam di babak kedua, Pedri melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti, namun masih melenceng dari gawang Italia.

Skor pun pada akhirnya berubah di menit 55, bermula dari Nico Williams yang mengirimkan umpan silang dari kiri, lalu ditepis Donnarumma. Setelah itu bola reboundnya lantas membentur badan Riccardo Calafiori hingga masuk ke gawang sendiri. Spanyol pun unggul 1-0 akibat gol bunuh diri tersebut.

Spanyol kemudian nyaris bikin gol tambahan enam menit kemudian, penetrasi Lamine Yamal melepaskan tembakan, tetapi masih melenceng dari gawang Italia.

Italia baru mendapatkan peluang berbahaya di menit 67, berawal dari umpan Bryan Cristante dari kanan, namun belum berhasil disambut oleh Mateo Retegui.

Spanyol nyaris bikin gol lagi seandianya sepakan Nico Williams tidak menghantam mistar gawang Italia.

Sejumlah peluang pun terus dilancarkan kedua tim, namun terus berujung buntu. Alhasil, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Spanyol.

Dengan demikian, tambahan tiga poin itu membawa Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dan selisih empat gol. La Furia Roja pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Sedangkan Italia ada di posisi dua klasemen Grup B dengan tiga poin. Diikuti dua tim di bawahnya ada Albania dan Kroasia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Main di AJC 2024

Pebulutangkis asal Tiongkok yakni Zhang Zhi Jie dikabarkan meninggal dunia ketika tampil di Badminton Asia Junior Champioship 2024 atau AJC 2024.

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS