BerandaNewsRagamGeram, Heru Budi Pecat Pegawai yang Menjarah Rusunawa Marunda

Geram, Heru Budi Pecat Pegawai yang Menjarah Rusunawa Marunda


HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat Gubernur DKI Jakarta geram mendengar adanya dugaan tujuh pegawai UPRS Rusunawa Marunda yang terlibat penjarahan aset. Heru meminta inspektorat usut tuntas kasus tersebut. 

“Saya sudah menginstruksikan kepada inspektorat melakukan pengusutan kasus penjarahan di Rumah Susun (Rusun) Marunda.,” katanya, Jumat (21/6). 

Ia pun menegaskan, dirinya tidak bakal memberi maaf kepada pegawai Pemprov DKI yang terlibat dalam penjarahan aset Rusunawa Marunda.

“Harus ditindak tegas, nggak ada cerita. saya tadi pagi sudah telpon Inspektorat,” tegasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ia pun sudah meminta kepada asisten pembangunan (Aspem) Pemprov DKI untuk mengawasi Rusunawa tersebut.

“Tentu ke depan pengawasan akan diperketat,” terangnya. 

Terungkap bahwa tujuh pegawai rusun turut terlibat dalam penjarahan rusun tersebut. Dari ketujuh petugas, lima di antaranya adalah security dan dua lainnya adalah petugas kebersihan. 

Meski begitu, Kepala Unit Pengelola Rumah Susun 2 mengambil kebijakan untuk tidak melaporkan para pelaku kepada polisi dengan alasan memikirkan nasib keluarga dari pelaku.

Atas kejadian tersebut, ketujuh pegawai rusun ini dipecat. 

“Saya minta inspektor nanti periksa, harus ditindak tegas. Tidak ada cerita, saya tadi pagi sudah telepon inspektorat,” ujar Heru, dikutip Jumat, 21 Juni 2024.

Sebelumnya,Rusun Marunda atau yang dikenal sebagai Rusunawa Marunda mengalami penjarahan bagian bangunan seperti pintu, jendela, plafon, hingga tiang. Rusun ini telah ditinggalkan penghuninya sejak September 2023 karena sudah tidak layak huni.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Lokasi Samsat Keliling Hari Kamis 4 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Kamis 4 Juli  2024.

Cuaca Jatim Diproyeksi Bakal Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, Bakal Dilanda Hujan Badai Lagi?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

Tips dan Trik Punya Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit dan Maskara

Bagi Sobat Holopis yang memiliki bulu mata panjang namun kurang lentik, jangan khawatir, adabeberapa cara alami yang bisa Sobat Holopis coba.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS