HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Bicara Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak berbicara soal peralihan atau transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto

Dia pun meyakini peralihan pemerintahan yang akan berlangsung dalam waktu dekat itu, bakal menjadi transisi pemerintahan yang paling baik sepanjang sejarah Indonesia. 

“Peralihan Pemerintahan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo akan menjadi peralihan pemerintahan yang paling baik,” kata Dahnil melalui cuitan di akun X pribadinya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (21/6).

Hal itu menurut Dahnil, tak terlepas dari fondasi yang dibangun oleh Jokowi, dimana pondasi itu cukup kuat untuk keberlanjutan pembangunan bangsa dalam 5 tahun ke depan di masa pemerintahan Prabowo Subianto. 

“Presiden Jokowi sudah memberikan fondasi yang cukup kuat untuk keberlanjutan pembangunan 5 tahun kedepan,” ujarnya. 

Kendati demikian, tak menampik di setiap masa pemerintahan tentunya akan ada kekurangan, termasuk masa pemerintahan Presiden Jokowi.

“Bila ada yang kurang, tentu akan segera disempurnakan oleh pak Prabowo,” pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, Presiden terpilih Prabowo Subianto akan segera dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang. 

Prabowo sebelumnya telah membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk pemerintahannya yang akan berjalan selama lima tahun kedepan. 

Tim yang ketuai oleh Sufmi Dasco Ahmad itu diketahui telah bertemu dengan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat, 31 Mei 2024 lalu.