BerandaNewsRagamTahan Inflasi, Pemprov DKI Gelar Jakarta Food Festival

Tahan Inflasi, Pemprov DKI Gelar Jakarta Food Festival

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kegiatan Jakarta Food Festival 2024 sebagai rangkaian dari  HUT ke-497 Jakarta, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (20/6). Selain itu, kedatangan Heru juga untuk memantau stok beras yang ada di sana sebagai petanda bahwa Pemprov DKI tetap menjaga inflasi di Jakarta.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, Jakarta Food Festival 2024 merupakan upaya pemerintah daerah untuk ikut mempertahankan inflasi, serta menjaga kestabilan harga pokok di wilayah Jakarta.

“Banyak tugas yang diberikan untuk semuanya, menjaga stabilitas ekonomi, menjaga stabilitas harga di wilayah Jakarta, tentunya berdampak pada harga-harga lainnya dan menopang perekonomian secara keseluruhan, perekonomian Indonesia. Bagaimana caranya dan juga tetap berusaha agar bahan pokok itu stabil di wilayah Jakarta,” kata Heru kepada wartawan , Kamis (20/6).

Dalam festival itu, ia juga menunjukkan adanya diversifikasi produk beras dari singkong dan jagung. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini membanggakan, masyarakat bisa memilih produk tergantung dari pangan pokok kita,” ucapnya.

Ia menegaskan pemerintah daerah berkomitmen untuk menyediakan harga pokok yang terjangkau. Namun, tetap sesuai dengan kualitasnya. Sehingga, masyarakat tidak salah paham bahwa kalau harganya murah kualitasnya turun.

Selain itu, Food Station juga berupaya meningkatkan stok beras. 

“Jadi kalau safety stoknya 20-30 ribu ton, sekarang stoknya di atas itu, 50 ribu ton,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Heru meluncurkan dua produk baru PT Food Station Tjipinang Jaya, yaitu beras premium Padiwangi dan Ciwangi. Kedua produk beras premium ini siap didistribusikan kepada masyarakat melalui ritel yang akan kerja sama dengan PT Food Station Tjipinang Jaya. Selain itu, Pj. Gubernur Heru juga memberikan apresiasi atas diversifikasi produk beras dari singkong dan jagung.

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI yang menggelar Jakarta Food Festival 2024 karena dapat membantu masyarakat dalam membeli pangan dengan harga murah.

“Sudah jelas, BUMD yang paling baik se-Indonesia itu BUMD miliknya DKI Jakarta. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga terjangkau,” kata Arief.

Sedangkan Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Karyawan Gunarso menegaskan, acara ini terselenggara berkat kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Selain BUMD Pangan, juga bersama UMKM binaan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (DPPKUKM), Bank Indonesia, Bank DKI Jakarta, pedagang pasar induk Cipinang beserta seluruh mitra usaha pangan PT Food Station lainnya.

“Diharapkan kegiatan Jakarta Food Festival ini dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya dalam mendapatkan pangan murah dan terjangkau, serta memperkuat peranan BUMD pangan dalam memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan DKI Jakarta,” tegas Karyawan Gunarso.

Kegiatan Jakarta Food Festival 2024 diikuti pelaku UMKM yang menjual berbagai bahan pangan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga di bawah pasaran dan diselenggarakan di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga dijual paket Sembako Murah seharga Rp 100.000 berisi beras premium 5 kg, telur ayam 15 butir, minyak goreng 1 liter, susu UHT 4 kotak, dan 1 kilogram bawang putih 1 kg.

Selain meluncurkan dua produk beras baru, PT Food Station Tjipinang Jaya juga melakukan rangkaian kegiatan, yaitu penyerahan bantuan untuk disabilitas dan program stunting berupa alat penunjang pendidikan dan bahan pangan (beras fortifikasi Nutri Rice, telur, dan susu UHT), penyerahan penghargaan kepada mitra PT Food Station, dan peluncuran Jingle PT. Food Station.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tiga Kabupaten di Sulawesi Tenggara Terendam Banjir

Ribuan warga yang tersebar di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara terdampak bencana banjir.

Empat Kecamatan di Kabupaten Buru Terdampak Banjir

Bencana banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan melanda sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS