HOLOPIS.COM
, JAKARTA 
– MOONTON Games telah resmi mengumumkan hasil pengundian grup Mobile Legend Bang bang (MLBB) Mid Season Cup (MSC) 2024. Pada MSC 2024 ini, siap digelar di Riyadh, Arab Saudi, mulai dari 28 Juni 2024 sampai 14 Juli 2024. 

Piala Pertengahan Musim MLBB, atau biasa dikenal dengan Mid Season Cup (MSC), merupakan turnamen internasional yang diselenggarakan oleh MOONTON Games.

Turnamen ini menampilkan persaingan sengit di antara tim-tim terbaik di dunia, dan telah menjadi salah satu ajang e-sports yang sangat dinantikan tahun ini.

Sebelumnya, hasil pengundian grup MSC 2024 sudah keluar, dari tanggal 28 hingga 29 Juni, Mid Season Cup 2024 ini memiliki beberapa tahap. 

Diantaranya yang pertama adalah tahap Wild Card perdana, dimana akan dibagi delapan (8) tim menjadi dua grup untuk memainkan satu pertandingan round-robin, best-of-one (BO1). Pertandingan dimulai pukul 11:00 (GMT+3) pada tanggal 28 dan 30 Juni. Lalu, Dua tim teratas dari setiap grup akan maju ke babak selanjutnya.

Kemudian, tahap Group Stage dimana enam belas tim (16) bakal dibagi menjadi empat grup dan bertanding dalam format Single Round Robin dengan sistem Best of Two (BO2). Berbeda dengan sebelumnya, kali delapan tim teratas dari setiap grup akan melaju ke Playoffs.

Setelah itu yang terakhir sudah jelas, yaitu Playoff. Dimana delapan (8) tim akan bertarung dalam format Single Elimination dengan sistem Best of Five (BO5). Sedangkan pada pertandingan grand final nanti, akan menggunakan sistem Best of Seven (BO7) untuk menentukan juara.

Berikut hasil undiannya yang telah diumumkan, dimana enam belas tim akan bertanding dalam MSC 2024 yang dibagi menjadi 4 grup. Diantaranya,

Group A

Ada EVOS, Fire Flux Esport, NIP Flash, dan yang terakhir RRQ Akira dalam Group A.

Group B

Sedangkan dalam grup B, ada tim Fnatic, See You Soon, Selangor Red Giants, dan juga Team Falcons.

Group C

Lalu pada grup C, ada ONIC, Team Spirit, Twisted Minds, TBD. 

Group D

Terakhir pada grup D ini ada, tim Liquid, Falcon Esports, Falcons AP.Bren, lalu Xianyou Gaming.

Sekedar untuk diketahui sobat Holopis, bahwa turnamen Mobile Legend Mid Season Cup (MSC) 2024 ini menawarkan total hadiah yang sangat menggiurkan sebesar USD 3 juta. 

Sehingga, menjadi salah satu turnamen atau event dengan hadiah terbesar dari kompetisi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang lain.