BerandaNewsOlahragaJerman Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Jerman Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jerman telah memastikan langkahnya terlebih dahulu ke babak 16 besar Euro 2024 secara dini. Hal itu didapat usai kokoh di puncak klasemen Grup A.

Perlu diketahui bersama, pencapaian Jerman itu didapat setelah mereka sukses meraih kemenangan di laga kedua Grup A kontra Hungaria.

Pertandingan antara Jerman vs Hungaria itu sendiri berlangsung di MHP Arena, Stuttgart, Rabu (19/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Jerman yang unggul dari segi kedalaman skuad, tampil mendominasi permainan. Meski begitu, tim Panser tetap bermain secara hati-hati karena Hungaria merupakan salah satu batu sandungan bagi mereka.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bagaimana tidak, sebelum laga itu dimulai, Hungaria mencatatkan tiga pertemuan tanpa kalah atas Jerman.

Gol pertama Jerman pun lahir dari seorang Jamal Musiala di menit 22, kemudian sempat dibalas dengan gol Hungaria dari Sallai, namun dianulir VAR karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Ada pun gol kemenangan Jerman lahir di menit 67 melalui Ilkay Gundogan. Dengan begitu, hasil kemenangan tersebut membuat Jerman kokoh di puncak klasemen Grup A Euro 2024.

Jerman kini ada di posisi teratas dengan total enam poin dan selisih enam gol. Secara matematis, tim Panser sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Jerman hanya tinggal memperebutkan posisi juara grup saja, dimana hal itu ditentukan pada laga pamungkas Grup A kontra Swiss.

Swiss yang kini ada di posisi kedua, masih berkesempatan merebut posisi juara Grup A, dengan syarat menang mutlak menghadapi Jerman di laga pemungkas nanti.

Berbeda dengan Jerman, yang dimana mereka hanya perlu hasil imbang saja untuk bisa ke 16 besar dengan status juara Grup A.

Dengan demikian, Jerman pun jadi tim pertama yang berhak melangkah ke babak 16 besar Euro 2024.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan pamungkas Grup A antara Jerman vs Swiss pun akan digelar di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada 24 Juni mendatang.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Nagelsmann Gak Terima Jerman Tersingkir dari Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann tak terima timnya tersingkir dari Euro 2024 sejak perempat final. Hal tersebut diungkapkan pasca kekalahan tim...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS