Demokrat Pede Khofifah-Emil Menang di Jatim, Meski Ada Marzuki-Risma

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Demokrat optimis pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak berpeluang besar keluar sebagai pemenang di Pilkada Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya meyakini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang diusungnya mampu menorehkan hasil positif pada Pilkada Serentak November mendatang.

“Karena ini juga sudah berdasarkan aspirasi dari masyarakat Jawa Timur, kemudian survei yang secara berkala kita lakukan,” kata Riefky dalam keterangannya, Rabu (19/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hal tersebut disampaikan Riefky menyusul adanya wacana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Kiai Marzuki Mustamar dengan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini (Risma) di Pilkada Jatim 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda mengaku pihaknya menerima aspirasi untuk mengusung mantan ketua PWNU Jawa Timur dalam pertarungan calon kepala daerah di provinsi Jatim.

“Mulai dari simpatisan, kader, pengurus, semua sangat berharap beliau memberikan keputusan untuk maju,” kata Huda, Kamis (13/6).

“Saya sendiri mengusulkan koalisi PKB – PDIP dengan figur Kiai Marzuki – Bu Risma,” kata dia.

Huda yang diketahui telah ditunjuk PKB untuk mengurus perihal Pilkada Serentak 2024 itu mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan PDIP terkait usulan duet Marzuki – Risma.

Dia pun optimistis pasangan Marzuki – Risma mampu mengalahkan Khofifah – Emil, yang tak lain adalah pasangan petahana di Pilkada Jatim 2024.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Kemudian untuk masa pendaftaran bakal calon kepala daerah dibuka pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Hingga saat ini, belum ada partai yang mendeklarasikan dukungan untuk tokoh tertentu dalam pilkada. Nama-nama yang berada baru sebatas usulan sembari melakukan penjajakan untuk membangun koalisi di Pilkada.

Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

Kunci Gitar Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut) – Lyodra Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyanyi muda berbakat, Lyodra Ginting, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis…

22 menit ago

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim…

52 menit ago

Kunci Gitar Masih Hatiku – Arsy Widianto, Tiara Andini Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dunia musik Indonesia kembali bergemuruh dengan perilisan lagu kolaborasi terbaru dari Arsy…

1 jam ago

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU…

2 jam ago

Kunci Gitar Lampu Kuning – Juicy Luicy Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Grup musik pop Indonesia, Juicy Luicy, kembali memanjakan para penggemarnya dengan merilis…

2 jam ago

Park Seo Joon Akan Bintangi Drakor Romantis Baru, Apa Ya Judulnya?

Aktor Korea Selatan Park Seo Joon akan membintangi drama romantic terbaru yang berjudul Waiting for…

3 jam ago