BerandaNewsOlahragaKlasemen Euro 2024 Grup F : Portugal Kedua, Turki Teratas

Klasemen Euro 2024 Grup F : Portugal Kedua, Turki Teratas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Portugal harus puas menduduki posisi dua klasemen Euro 2024 Grup F untuk sementara waktu, diikuti Turki di posisi teratas.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa pertandingan yang berlangsung malam kemarin hingga dini hari tadi, merupakan laga pamungkas round 1 fase grup.

Grup F yang terdiri dari Portugal, Turki, Republik Ceko dan Georgia pun telah selesai seluruhnya dalam melakoni laga.

Turki vs Georgia pun terlebih dahulu membuka laga Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (18/6) malam WIB.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam pertandingannya, Turki sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Turki itu pun dicetak oleh Muldur, Guler dan Akturkoglu, sedangkan satu gol Georgia ditorehkan MIkautadze.

Menariknya, pada laga tersebut tak hanya sengit di atas lapangan hijau, namun juga panas di tribun penonton, dimana ada kerusuhan supporter yang terjadi antara fans Turki dengan Georgia di bawah hujan deras yang mengguyur.

Hasil kemenangan itu pun membawa Turki duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, Turki punya poin sama dengan Portugal, namun unggul selisih gol.

Portugal sendiri berhadapan dengan Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, pada Rabu (19/6).

Pertandingan pun berlangsung sengit, bahkan Portugal harus tertinggal lebih dulu dari Republik Ceko berkat golnya di menit 62 oleh Provod.

Portugal pun baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 69 melalui hasil gol bunuh diri pemain Ceko, Hranac.

Portugal kemudian berhasil membukukan kemenangan secara dramatis berkat gol Canceicao di menit 90+2.

Sebagai informasi tambahan, ada pun Republik Ceko harus duduk di posisi tiga klasemen, sedangkan Georgia di posisi terbawah untuk sementara ini.

Klasemen Euro 2024 Grup F

Klasemen Euro 2024 Grup F
Klasemen Euro 2024 Grup F. [Foto : Flashscore]
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS