BerandaNewsEkobizIHSG Berpeluang Rebound Usai Libur Panjang Idul Adha

IHSG Berpeluang Rebound Usai Libur Panjang Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound ke arah penguatan pada perdagangan hari Rabu 19 Juni 2024, usai libur panjang Idul Adha 1445 Hijriah. 

Sebagaimana diketahui, IHSG tercatat anjlok 1,42 persen, atau terpangkas 96,73 poin ke level 6.734,83 saat penutupan perdagangan Jumat 14 Juni 2024 pekan lalu, sebelum libur panjang. 

Menurut perusahaan berjangka Phintraco Sekuritas, IHSG hari ini berpotensi reboun di kisaran level 6750 – 6780. 

“Potensi rebound tersebut bersamaan dengan proyeksi rebound nilai tukar rupiah pasca pelemahan signifikan ke Rp16,395/USD di Jumat (14/6),” tulis Phintraco dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (19/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun pada hari ini, nilai tukar mata uang Garuda berpeluang untuk rebound, sejalan dengan penurunan U.S. 10-year Bond Yield dan peningkatan peluang pemangkasan sukubunga acuan the Fed di September 2024.

Adapun sentimen positif pergerakan indeks bursa saham Indonesia pada hari ini salah satunya datang dari dalam negeri, yakni klarifikasi tim Prabowo-Gibran terkait rasio utang.

“Dari domestik, klarifikasi dari tim Prabowo-Gibran bahwa isu rencana menaikan rasio utang terhadap PDB menjadi 50 persen tidak benar dan merupakan rumor,” tulis Phintraco. 

Sebagai informasi, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berada di angka 39.9 persen per Desember 2022.

Dengan mempertimbangkan sentimen di atas, saham-saham rate-sensitive kemungkinan dapat dicermati pada perdagangan hari ini. 

“Selanjutnya, saham-saham energi juga dapat dicermati seiring tren kenaikan harga komoditas energi di pekan ini,” pungkas Phintraco

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Awal Bulan, IHSG Diproyeksi Bakal Kembali Menguat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal kembali menguat di awal Juli 2024 ini, setelah sebelumnya indeks saham Indonesia itu ditutup menguat 1,37 persen ke level 7.063,57 pada Jumat (28/6) pekan kemarin.

Harga Emas Batangan di Pegadaian Kompak Mandek Hari Ini

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal bulan ini, Senin 1 Juli 2024.

DPR Ingatkan Bea Masuk Barang China 200% Bisa Jadi Boomerang

Komisi VI DPR RI mengingatkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk lebih berhati-hati terkait kebijakan tarif bea masuk barang China, yang rencananya ditetapkan sebesar 200%.

Mendag Amankan Tabung Gas LPG Tak Sesuai SOP

Kementerian Perdagangan amankan ratusan tabung gas LPG 3 kilogram milik swasta yang melanggar standar operasional prosedur (SOP) di Deli Serdang, Minggu (30/6).

Berkah Libur Sekolah, Penjualan Tiket Whoosh Melonjak

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 350.000 tiket kereta cepat Jakarta - Bandung alias Whoosh telah terjual selama periode libur sekolah, yakni pada 25 Juni-7 Juli 2024.

DPR Harap Pemerintah Tahan Dulu Harga BBM Subsidi

Komisi VII DPR RI, Mulyanto meminta pemerintah tidak terburu-buru dalam menaikkan harga jual BBM bersubsidi, karena nilai tukar rupiah yang masih di atas Rp16.000 per dolar AS.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS