HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terekam kamera CCTV, aksi pencurian satu sepeda motor dengan mode menyamar menjadi ojek online (ojol) terjadi di Bekasi. Pelaku tak butuh waktu lama untuk membawa kabur barang curiannya, hanya butuh hitungan detik.

Menurut informasi yang diunggah akun Instagram @infobekasi seperti dikutip Holopis.com, Rabu (19/6), aksi pencurian motor itu terjadi tepatnya di Ruko Asia Tropis AT 16, Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (18/6) pukul 20.45 WIB.

Ada pun jenis motor yang berhasil dicuri pelaku yakni matic Honda Beat berwarna hitam, dengan pelat nomor B 4701 KHE.

Dari unggahan video CCTV yang tertera, nampak bahwa pelaku menggunakan jaket ojek online lengkap mengenakan topi, namun wajahnya jelas dari kamera pengawas.

Kemudian pelaku menyadari bahwa ada satu sepeda motor yang ditinggal pemiliknya, tengah terparkir sepi di lokasi kejadian.

Tak butuh waktu lama bagi pelaku untuk bisa membobol ruang kunci motor tersebut, hanya hitungan detik, motor hasil curiannya berhasil dinyalakan.

Pelaku pun bertindak sangat tenang sekali, meski motor tersebut sempat sulit dinyalakan.

Ada pun korban dari aksi pencurian ini disinyali juga berprofesi sebagai ojek online, sebab nampak helm khas ojolnya tertempel di motor yang kemudian ikut serta dibawa oleh pelaku.

Kendati begitu, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut apakah korban telah melapor ke pihak kepolisian atau belum perihal aksi pencurian tersebut.