BerandaNewsMiliterTNI AD Gagalkan Transaksi Ganja di Perbatasan, Tapi Empat Pelaku Kabur

TNI AD Gagalkan Transaksi Ganja di Perbatasan, Tapi Empat Pelaku Kabur

Mendengar laporan tersebut TNI bersama dengan Tim BNNP Papua melakukan penyisiran di badan jalan di wilayah Kampung Kuimi yang sudah dicurigai adanya transaksi.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS berhasil menggagalkan penjualan narkoba di perbatasan.

Pakum Satgas Yonif 122/TS Dankima Satgas, Lettu Ctp Juhartanto menjelaskan, pengungkapan peredaran narkotika jenis sanja sebesar 700 gram itu berlangsung di kampung Kuimi, Distrik Arso, kabupaten Keerom, Papua, Minggu (16/6).

“Penangkapan tersebut bermula pada saat personel Pos melaksanakan jaga malam ada salah satu warga melaporkan ada beberapa pemuda yang mabuk-mabukan di pinggir jalan Kampung Kuimi,” kata Juhartanto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (18/6).

Pemuda yang tengah mabuk-mabukan itu juga dicurigai akan melaksanakan transaksi narkotika jenis ganja.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mendengar laporan tersebut TNI bersama dengan Tim BNNP Papua melakukan penyisiran di badan jalan di wilayah Kampung Kuimi yang sudah dicurigai adanya transaksi.

Pada saat melaksanakan penyisiran, personel Satgas langsung melaksanakan pengintaian dan langsung menyergap para pelaku yang berjumlah lima orang.

Dari operasi tersebut, petugas hanya berhasil menangkap orang sedangkan 4 orang tersangka lainnya melarikan diri.

Dari tangan seorang tersangka RM, disita barang bukti hanya berupa 12 paket plastik berisi ganja seberat 700 gram.

Pelaku kemudian langsung diamankan di Pos untuk dilaksanakan pemeriksaan dan diperiksa oleh personel Satgas bersama Tim BNNP Papua. Petugas pun kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut kepada sejumlah tersangka yang melarikan diri.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.

KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS