BerandaNewsOlahragaRekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

Rekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024, usai sukses mengunci skor pertemuan 4-1 atas Dallas Mavericks di babak final Playoffs NBA. Berikut rekap hasil selengkapnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa fase gugur atau playoffs NBA menggunakan sistem pertandingan best of 7, hal itu berlaku juga di partai final NBA.

Ada pun babak final Playoffs NBA mempertemukan juara Wilayah Barat dengan juara Wilayah Timur, dalam hal ini Boston Celtics dan Dallas Mavericks.

Babak final Playoffs NBA antara Boston Celtics vs Dallas Mavericks itu sendiri dimulai sejak 7 Juni 2024 lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pada gim pertama tersebut, duel Boston Celtics vs Dallas Mavericks digelar di TD Garden Arena, alis markas dari Boston Celtics.

Boston Celtics yang berkesempatan main di kandang sendiri, berhasil mengunci kemenangan perdana dengan 107-89.

Menariknya, tak seperti babak final Playoffs sebelumnya yang berlangsung alot dengan kemenangan silih berganti di setiap gimnya, pada final kali ini tidak berlaku.

Boston Celtics berhasil meneruskan tren positifnya itu hingga meraih kemenangan di tiga gim awal, termasuk salah satunya di markas Dallas Mavericks pada gim ketiga.

Dallas Mavericks yang nasibnya di ujung tanduk, berhasil bangkit di gim keempat dan sukses memperpanjang napasnya. Pada laga yang berlangsung di markas Dallas Mavericks, American Airlines Center, (15/6), tim tuan rumah menang 122-84.

Sehingga, kedudukan skor pertemuan sempat berubah menjadi 3-1, dan ambisi Boston Celtics mengangkat trofi NBA musim 2023/2024 secara dini terhenti.

Pertandingan kemudian berlanjut di gim kelima, Boston Celtics yang bertindak sebagai tuan rumah pun pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 106-88.

Dengan demikian, hasil itu membuat Boston Celtics mengunci gim kelima dan unggul 4-1 dalam skor pertemuannya. Praktis, Jayson Tatum dkk keluar sebagai juara NBA 2023/2024.

Berikut ini rekap hasil dalam lima gim pertemuan kedua tim dalam sistem best of 7 :

  • Gim ke-1 (7/6) : Boston Celtics 107 vs 89 Dallas Mevericks (TD Garden)
  • Gim ke-2 (10/6) : Boston Celtics 105 vs 98 Dallas Mavericks (TD Garden)
  • Gim ke-3 (13/6) : Dallas Mavericks 99 vs 106 Boston Celtics (American Airlines Center)
  • Gim ke-4 (15/6) : Dallas Mavericks 122 vs 84 Boston Celtics (American Airlines Center)
  • Gim ke-5 (18/6) : Boston Celtics 106 vs 88 Dallas Mavericks (TD Garden)
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS