Rabu, 26 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaAnies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

Anies Baswedan Minta Sandiaga Uno Fokus Jadi Menteri Saja Ketimbang Pilkada

"Beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri," imbuhnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan memberikan sinyal kuat bahwa dirinya memang sudah tidak berniat mengajak Sandiaga Uno bergabung dalam Pilkada Jakarta.

Meskipun terlihat nonton bersama pada beberapa Waktu lalu, Anies Baswedan pun ogah menyebut momen tersebut menjadi modal mereka untuk berkoalisi Kembali layaknya Pilkada Jakarta 2019.

“Cuma karena kita ngobrol kemarin gitu? jadi terus rame?,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (17/6).

Pria yang terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu kemudian menyarankan agar Sandiaga sebaiknya mengurusi pekerjaannya sebagai Menteri ketimbang ikut Pilkada.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno mengakui bahwa sampai dengan saat ini dirinya belum pernah menerima tawaran dari Anies Baswedan untuk kembali maju di Pilkada Jakarta.

Bahkan, dalam momen premiere film terkait pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Sandiaga menyebut Anies Baswedan sama sekali tidak memberikan penawaran atau menyinggung mengenai posisi di Pilkada Jakarta sama sekali.

“Nggak, nggak dibahas sama sekali. Nggak dibahas. Nostalgia ya? Nggak. Nggak dibahas,” kata Sandiaga dalam pernyataannya pada Minggu (16/6).

Pertemuan dirinya dengan Anies dikatakan Sandiaga, hanya membahas hal-hal umum mengenai kondisi perekonomian.

“Tapi ada membahas masalah ekonomi, bagaimana pandangan terhadap geopolitik di tantangan yang akan kita hadapi,” dalihnya.

Sandiaga kemudian juga mengatakan bahwa Anies tak ada ajakan ke dirinya untuk Pilkada. ia menyebut PPP belum menugaskan dirinya terkait Pilkada.

“Nggak, nggak ada ajakan tersebut, nggak ada. Kan buat saya sendiri nggak ada tugas dari PPP. Jadi hari ini belum ada rencana untuk mengusulkan,” imbuhnya

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Anies Girang Dapat Paket Hemat PKS Maju Pilkada Jakarta

Bekas Calon Presiden RI, Anies Baswedan mengaku girang sekali dengan sikap politik DPP PKS yang mendukung dirinya menjadi Calon Gubernur di Pilkada 2024 DKI Jakarta.

Resmi Usung Anies-Sohibul, PKS Ngarep Didukung Nasdem dan PDIP

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengklaim telah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak sebelum mengumumkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta.

Maju Pilkada Jakarta, Sohibul Iman Anggap Kalah atau Menang Gak Masalah

Sohibul Iman mengaku hanya bisa pasrah terhadap pilihan warga Jakarta di Pilkada Jakarta.

Surya Paloh Harap Ridwan Kamil Jadi Pesaing Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap agar Ridwan Kamil bisa maju di Pilkada Jakarta.

PDIP Mau Usung Pasangan Anies-Ahok, Ini Syaratnya!

PDIP menegaskan bahwa kemungkinan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mungkin saja terjadi.

Surya Paloh Belum Minat Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya belum terlalu berminat untuk mengajukan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

HOLOPIS FEEDS