Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsRagamTips Make'up Tahan Lama Agar Tante Gak Nyinyir Saat Bakar Sate

Tips Make’up Tahan Lama Agar Tante Gak Nyinyir Saat Bakar Sate

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun hati bahagia karena bertemu keluarga, saat merayakan Hari Raya Idul Adha, namun tidak bisa dipungkiri kegiatan ini cukup melelahkan, apalagi jika riasan di wajah mulai luntur.

Agar riasan wajah tetap segar dan tahan lama sepanjang hari dan tidak dinyinyiri tante, ini dia tips agar riasan bisa lebih bertahan lama meskipun keringetan sembari membantu bibi di dapur.

1. Persiapan Kulit yang Baik

Sebelum mengaplikasikan riasan, pastikan kulit wajah dalam kondisi yang optimal dengan melakukan langkah-langkah perawatan kulit dasar.

Penerbit Iklan Google Adsense

– Bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai untuk jenis kulit. Hindari pembersih yang terlalu keras yang bisa membuat kulit kering.

– Aplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Pastikan pelembap yang kamu pilih cocok dengan jenis kulit.

– Setelah pelembap menyerap, aplikasikan primer wajah untuk membuat dasar riasan yang lebih tahan lama. Primer juga membantu menyamarkan pori-pori dan membuat tekstur kulit lebih halus.

2. Pemilihan Produk Riasan yang Tepat

Pemilihan produk riasan yang tepat sangat penting untuk membuat riasan wajah bertahan lama.

– Pilih foundation atau BB cream yang tahan lama dan sesuai dengan jenis kulit Sobat Holopis. Pastikan formula foundation dapat mengatasi keringat dan minyak sehingga tidak mudah luntur.

– Agar garis mata tetap tajam sepanjang hari, pilih eyeliner dan mascara yang tahan air (waterproof).

– Untuk bibir yang tetap cantik sepanjang hari, pilih lipstik atau lip tint yang memiliki daya tahan lama.

3. Teknik Aplikasi yang Tepat

Selain produk yang dipilih, teknik aplikasi riasan juga berpengaruh pada keberhasilan riasan yang tahan lama.

– Hindari penggunaan produk riasan secara berlebihan. Aplikasikan foundation, bedak, dan blush on dengan tipis namun merata.

– Setelah selesai mengaplikasikan foundation dan concealer, taburkan bedak tabur secara merata untuk mengunci riasan dan mengurangi kilap di wajah.

– Selama acara, tepuk-tepuk wajah dengan tisu atau sapukan tipis pelembap wajah untuk menjaga kulit tetap segar dan riasan tetap menempel.

Semoga Sobat Holopis tetap bisa tampil cantik seharian!

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Hacker Ini Malah Diintimidasi Cyber Crime Polri Saat Laporkan Peretasan

Konsultan Kemanan Siber, Teguh Aprianto bercerita tentang pengalamannya saat terintimidasi oleh Polri. Uniknya, momen itu justru terjadi saat Teguh memberi peringatan kepada Polri yang bertujuan untuk menyelamatkan data mereka.

Tingkatkan Mutu SDM, Badiklat Kemhan Gelar Studi Lapangan di Sumedang

Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Maskara Cepat Kering? Ikuti Tips Ini Agar Bisa Lebih Tahan Lama

Penggunaan maskara yang baik, bisa membuat riasan mata tambah cantik dan menawan. Namun, riasan justru akan menganggu kenyamanan jika maskara yang digunakan malah sudah mengering.

Awas! Ini Bahaya Terlalu Sering Minum Minuman Manis

Siapa sih yang tidak suka minum-minuman manis? Minuman yang memanjakan lidah ini memang rasanya nikmat, segar, dan bikin ketagihan.

Heboh Peramal India Prediksi Kiamat Bakal Terjadi Empat Hari Lagi

Media sosial sedang dihebohkan dengan kabar seorang pria dari India bernama Kushal Kumar yang meramalkan bahwa akan terjadi kiamat di tanggal 29 Juni mendatang.

Lagi Tren ‘Cek Khodam’, Apaan Sih?

Setiap orang harus mempertimbangkan keyakinan pribadi dan dampak spiritual dan keagamaan sebelum terlibat dalam praktik terkait khodam.

HOLOPIS FEEDS