Menko Polhukam Maknai Idul Adha, Pentingnya Berkorban Bagi Bangsa dan Negara

"Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambung silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan menambah rada bersyukur di hati," kata Menko Polhukam Hadi.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melaksanakan shalat Idul Adha dan silaturahmi bersama keluarga, Staf dan warga masyarakat.

Pelaksanaan ritual di hari raya Idul Adha tersebut berlangsung di kediaman pribadinya, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Menko Hadi tiba bersama istri, Nannie Hadi Tjahjanto. Shalat Ied berjamaah tersebut pun dipimpin langsung oleh Ustadz Anshor Bahary.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menekankan tentang mengenai pentingnya pengorbanan bagi keluarga, bangsa dan negara, seperti yang diajarkan dalam kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Lantas, eks Panglima TNI Tersebut berharap, agar perayaan Iduladha tahun ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta persatuan antar sesama.

“Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambung silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan menambah rada bersyukur di hati,” kata Menko Polhukam Hadi Tjahjanto seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Anshor Bahary yang bertugas sebagai Khatib Shalat Idul Adha tersebut pun mengingatkan tentang pentingnya sifat merendah hati dan tidak sombong.

Ia juga berpesan kepada para pemimpin dan masyarakat yang memiliki ekonomi cukup untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim, di mana rela mengorbankan hartanya dan anaknya Nabi Ismail demi taat-Nya kepada Allah SWT.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Menko Polhukam Tegaskan Transformasi Digital Bagi Polri Bukan Opsi, Tapi Keharusan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto menekankan, bahwa transformasi digital saat ini bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Terutama dalam meningkatkan partisipasi dan pengawasan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Peringati HUT ke-14, Kinerja BNPT Perangi Terorisme Tuai Pujian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menuai pujian dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin yang...

Menko Polhukam Kukuhkan Paguyuban Anti Teror Indonesia, Ketuanya Tito Karnavian

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto mengukuhkan Paguyuban Anti Teror Indonesia (PATI). Pengukuhan pengurus PATI ini dilakukan di tengah momentum HUT 14 BNPT.

Peringati HUT ke-14 BNPT, Menko Polhukam: Saya Apresiasi Kinerja BNPT

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengalami kemajuan pesat dalam upayanya menanggulangi terorisme.

Pasca Serangan Ransomware, 86 Layanan Publik di PDNS 2 Sudah Aktif Kembali

Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto menyebut upaya pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 masih terus dilakukan, usai serangan ransomware beberapa waktu lalu.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.