Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsRagamMenko Polhukam Maknai Idul Adha, Pentingnya Berkorban Bagi Bangsa dan Negara

Menko Polhukam Maknai Idul Adha, Pentingnya Berkorban Bagi Bangsa dan Negara

"Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambung silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan menambah rada bersyukur di hati," kata Menko Polhukam Hadi.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto melaksanakan shalat Idul Adha dan silaturahmi bersama keluarga, Staf dan warga masyarakat.

Pelaksanaan ritual di hari raya Idul Adha tersebut berlangsung di kediaman pribadinya, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Menko Hadi tiba bersama istri, Nannie Hadi Tjahjanto. Shalat Ied berjamaah tersebut pun dipimpin langsung oleh Ustadz Anshor Bahary.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menekankan tentang mengenai pentingnya pengorbanan bagi keluarga, bangsa dan negara, seperti yang diajarkan dalam kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Penerbit Iklan Google Adsense

Lantas, eks Panglima TNI Tersebut berharap, agar perayaan Iduladha tahun ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta persatuan antar sesama.

“Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambung silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan menambah rada bersyukur di hati,” kata Menko Polhukam Hadi Tjahjanto seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Anshor Bahary yang bertugas sebagai Khatib Shalat Idul Adha tersebut pun mengingatkan tentang pentingnya sifat merendah hati dan tidak sombong.

Ia juga berpesan kepada para pemimpin dan masyarakat yang memiliki ekonomi cukup untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim, di mana rela mengorbankan hartanya dan anaknya Nabi Ismail demi taat-Nya kepada Allah SWT.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Hacker Ini Malah Diintimidasi Cyber Crime Polri Saat Laporkan Peretasan

Konsultan Kemanan Siber, Teguh Aprianto bercerita tentang pengalamannya saat terintimidasi oleh Polri. Uniknya, momen itu justru terjadi saat Teguh memberi peringatan kepada Polri yang bertujuan untuk menyelamatkan data mereka.

Tingkatkan Mutu SDM, Badiklat Kemhan Gelar Studi Lapangan di Sumedang

Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggelar kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Maskara Cepat Kering? Ikuti Tips Ini Agar Bisa Lebih Tahan Lama

Penggunaan maskara yang baik, bisa membuat riasan mata tambah cantik dan menawan. Namun, riasan justru akan menganggu kenyamanan jika maskara yang digunakan malah sudah mengering.

Awas! Ini Bahaya Terlalu Sering Minum Minuman Manis

Siapa sih yang tidak suka minum-minuman manis? Minuman yang memanjakan lidah ini memang rasanya nikmat, segar, dan bikin ketagihan.

Heboh Peramal India Prediksi Kiamat Bakal Terjadi Empat Hari Lagi

Media sosial sedang dihebohkan dengan kabar seorang pria dari India bernama Kushal Kumar yang meramalkan bahwa akan terjadi kiamat di tanggal 29 Juni mendatang.

Lagi Tren ‘Cek Khodam’, Apaan Sih?

Setiap orang harus mempertimbangkan keyakinan pribadi dan dampak spiritual dan keagamaan sebelum terlibat dalam praktik terkait khodam.

HOLOPIS FEEDS