Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsDaerahKelurahan Pejaten Timur Bagikan Daging Kurban ke Anak Stunting dan Warga

Kelurahan Pejaten Timur Bagikan Daging Kurban ke Anak Stunting dan Warga

“Semoga setiap tahunnya kegiatan seperti ini dapat kita lakukan bersama-bersama dan disambut sengan suka cita," tutupnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Selain melakukan pemotongan, mereka juga membagikan daging hewan kurban kepada para balita yang diduga stunting, serta kepada warga bantaran kali Ciliwung.

Dalam kesempatan itu, Lurah Pejaten Timur, Rocky A. Tarigan mengatakan, pada pelaksanaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini, pihaknya melakukan pemotongan dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Dari tahun-tahun sebelumnya, ini merupakan yang pertama kalinya Kelurahan Pejaten Timur melakukan pemotongan hewan kurban langsung di kantor Kelurahan,” kata Rocky seperti dikutip Holopis.com, Senin (17/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Lantas, Rocky juga menjelaskan, bahwa setelah dilakukan pemotongan, pihaknya akan memberikan daging-daging kurban ini kepada PPSU, kader-kader di lingkungan, warga bantaran kali Ciliwung.

Setidaknya, ada 19 balita terduga stunting mendapatkan bungkusan daging kurban tersebut.

Selain itu, daging kurban tersebut juga ada yang dimasak dan dimakan bersama pengurus lingkungan.

Ia berharap, dari pelaksanaan kurban ini, selain menjadi ajang berbagi rezeki, kurban ini juga akan terus memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan di antar seluruh jajaran dan warga di wilayah Kelurahan Pejaten Timur. 

“Semoga setiap tahunnya kegiatan seperti ini dapat kita lakukan bersama-bersama dan disambut sengan suka cita,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Pemprov DKI Segera Rekayasa Cuaca Tekan Polusi Udara

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melakukan rekayasa cuaca untuk menekan tingkat polusi udara. Instruksi untuk menindaklanjuti rencana tersebut pun sudah disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau (BPBD) DKI Jakarta.

Heru Budi Sebut HUT 497 Jakarta Jadi Penanda Berakhirnya Status Ibu Kota

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi inspektur upacara dalam upacara HUT ke-497 DKI Jakarta yang diadakan di Monumen Nasional (Monas), Sabtu (22/6) kemarin.

7.131 Pentarlih Kota Bekasi Bakal Ikuti Pelatihan dan Bimtek

Ada 7.131 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kota Bekasi akan dilantik setelah dipastikan terpilih dalam proses rekrutmen yang berlangsung sejak 13-19 Juni 2024 lalu.

Ade Puspitasari Sebut Peran Aktif Masyarakat Bekasi Kunci Sukses Pelindungan Anak

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Ade Puspitasari menggelar kegiatan penyebarluasan Peraturan Daerah Jawa Barat tentang Perlindungan Anak.

Kapolda Sumbar Berbela Sungkawa atas Kematian Pelajar SMP Saat Ikut Tawuran

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memberikan penjelasan terkait dengan kasus penemuan mayat seorang anak laki-laki yang bernama Afif Maulana (13) di bawah jembatan Kuranji yang terjadi pada hari Minggu, 9 Juni 2024.

Pemprov DKI Siapkan RSUD Khusus Jantung dan Stroke

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat memiliki layanan prioritas penyakit jantung, stroke, dan KIA. Persiapan dilakukan dengan melengkapi segala fasilitas terkaiy penyakit tersebut.

HOLOPIS FEEDS