Rabu, 26 Juni 2024
BerandaNewsKesehatanIni 5 Minuman Penurun Kolestrol Akibat Makan Daging

Ini 5 Minuman Penurun Kolestrol Akibat Makan Daging

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seseorang mengalami Kolestrol disebabkan salah satunya karena terlalu banyak memakan daging. maka dari itu perlu penurun kolestrol agar kesehatan tetap terjaga.

Salah satu cara menurunkan kadar kolestrol itu sendiri yakni dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang diyakini bisa menurunkan kolestrol.

Kali ini ada beberapa minuman yang memang diyakini bisa menurunkan kadar kolestrol. Berikut 5 minuman penurun kolestrol, seperti dikutip Holopis.com dari Hellosehat.

  1. Jus Apel

Serat yang terkandung di dalam apel bisa menurunkan kadar kolestrol tinggi dalam darah. Jus Apel jadi salah satu solusinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Jus apel memiliki kandungan serat dan polifenol yang dapat meningkatkan kesehatan organ jantung. Polifenol yang ada di dalam minuman penurun kolesterol ini dapat mencegah penumpukan kolesterol jahat (LDL) pada pembuluh darah arteri. Pasalnya, penumpukan tersebut dapat memicu beberapa masalah kesehatan seperti serangan jantung ataupun stroke.

  1. Jus Delima

Jus Delima diyakini bisa menurunkan kadar kolestrol karena mengandung antioksidan seperti yang terdapat pada apel.

Namun, kadar polifenol dan antioksidan lain yang terdapat di dalam buah ini lebih tinggi dibandingkan berbagai jenis buah-buahan lainnya. Bahkan, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah ini jumlahnya tiga kali lipat lebih banyak.

  1. Jus Jeruk

Jeruk memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, khususnya flavonoid, carotenoid, dan asam askorbat. Selain berkhasiat tinggi, jeruk jika dijadikan jus juga memiliki rasa yang nikmat.

Apabila minuman ini dikonsumsi secara rutin, jus jeruk dapat membantu Anda menurunkan kadar total kolesterol dan kolesterol LDL dalam darah. Bahkan, dengan rutin mengonsumsi minuman ini, kandungan vitamin C dan asam folat dalam tubuh bisa ikut meningkat.

  1. Jus Alpukat

Mengonsumsi jus alpukat jadi salah satu yang tepat, karena buah alupkat itu sendiri merupakan sumber dari lemak tak jenuh yang baik dikonsumsi, terutama bagi penderita obesitas.

Buah alpukat diyakini bisa meningkatkan kesehatan jantung dengan cara menurunkan kadar kolestrol LDL di dalam darah pada penderita obesitas.

  1. Teh Hijau

Selain buah-buahan, teh hijau juga diyakini merupakan salah satu minuman yang bisa menurunkan kadar kolestrol.

Teh hijau mengandung catechins, polifenol aktif yang dapat membantu melindungi organ jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Manfaat Kacang Polong, Salah Satunya Bisa Kontrol Gula Darah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kacang polong merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan jenis makanan apapun, mulai dijadikan sebagai camilan hingga olahan masakan. Selain lezat dikonsumsi,...

Tips Ampuh Atasi Insomnia dengan Mudah

Insomnia atau kesulitan tidur adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kualitas dan produktivitas hidup seseorang secara signifikan.

Mengenal Glaukoma, Penyakit yang Bisa Bikin Buta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komedian Adul sempat membuat kehebohan setelah sebuah gossip menyebutkan bahwa ia mengalami kebutaan. Klaim kebutaan itu terjadi disebutkan karena penyakit glaukoma...

Keju Gak Cuman Lezat, Tapi Juga Bikin Sehat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagian besar orang di dunia ini suka mengonsumsi keju, bahkan di sebagian belahan dunia keju jadi salah satu makanan pokok setiap...

Mengapa Daging Tak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak? Begini Penjelasannya

Ketika mempersiapkan daging untuk dimasak, banyak orang memiliki kebiasaan mencuci daging terlebih dahulu. Mereka berpikir bahwa mencuci daging dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang mungkin ada.

Banyak Makan Daging? Minum Ini Biar Gak Kolestrol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Salah satu penyebab kolestrol adalah karena terlalu banyak menyantap daging. Apalagi di momen hari besar seperti Idul Adha, dimana masyarakat Indonesia...

HOLOPIS FEEDS