HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris harus puas meraih kemenangan atas Serbia, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas pada laga pertana Grup laga perdana Grup C Euro 2024. Satu-satunya gol The Three Lions itu pun dicetak Jude Bellingham.

Pertandingan antara Serbia vs Inggris digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Inggris yang jelas unggul dari segi kedalaman skuad, tampil mendominasi sejak awal permainan.

Inggris pun sukses menciptakan gol di menit 13 melalui Jude Bellingham. Bintang Real Madrid itu mampu menyambar bola hasil umpan Bukayo Saka dari sisi kanan permainan. Inggris pun memimpin dengan skor 1-0.

Pasca gol, intensitas serangan terus dilancarkan Inggris, ada percobaan dari Trent Alexander-Arnold, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih belum membuahkan hasil.

Pada menit 21 ada ancaman dari Serbia, Aleksandar Mitrovic melepaskan tembakan keras usai memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Inggris.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Serbia.

Di babak kedua, secara mengejutkan Inggris mendapat perlawanan di awal dari Serbia, namun tak berlangsung lama.

Di menit 54 Trent Alexander-Arnold mengancam gawang Serbia, tetapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Serbia.

Inggris nyaris bikin gol di menit 77, Harry Kane memanfaatkan umpan rekannya, dan sukses melepaskan sundulan ke gawang Serbia, tetapi masih digagalkan kiper lawan.

Empat menit kemudian giliran Serbia yang menganca, Dusan Vlahovic melepaskan tembakan, beruntun kiper Jordan Pickford sigap menangkisnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Inggris.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa Inggris duduk di puncak klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, diikuti Slovenia dan Denmark di peringkat kedua dan ketiga dengan satu poin, sedangkan Serbia di posisi terbawah.