Spanyol Diminta Langsung Fokus Lawan Italia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol baru saja meraih kemenangan penting kontra Kroasia di laga perdana Grup B Euro 2024. Pasca laga, La Furia Roja pun diminta langsung fokus menatap laga selanjutnya melawan Italia.

Sebelumnya diketahui, Timnas Spanyol menghadapi Kroasia di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (15/6) malam WIB. La Furia Roja pun mampu menang dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Spanyol itu dicetak masing-masingnya oleh Alvaro Morata di menit 29, Fabian Ruiz pada menit 32 dan oleh Dani Carvajal di menit 45+2.

Hasil kemenangan itu pun membawa Spanyol duduk di puncak klasemen sementara Grup B Euro 2024 dengan tiga poin dan selisih tiga gol.

Selain daripada itu, hasil tersebut juga diapresiasi langsung oleh sang pelatih, Luis de la Fuente, dimana ia menyebut bahwa kemenangan lawan Kroasia tak lepas dari kerja keras para pemain.

“Saya sangat senang untuk semua yang sudah bekerja begitu keras untuk mencapai titik ini. Tim ini ambisius dan satu keluarga besar, jadi saya senang untuk semuanya,” ungkap De la Fuente, seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, kemenangan atas Kroasia tak serta merta membuat Spanyol tenang, mengingat La Furia Roja sudah ditunggu Italia di laga berikutnya di Grup B.

De la Fuente pun harap skuad Timnas Spanyol tidak terlalu larut dalam kemenangan besar atas Kroasia, dan ia juga ingin La Furia Roja fokus langsung menghadapi Italia.

“Tapi kami harus tetap membumi. Kami memulai dengan baik, yang memberi kami sedikit rasa aman, namun sekarang kami harus mulai berpikir soal Italia,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, laga melawan Italia akan menjadi krusial, pasalnya siapa pun pemenangnya akan langsung duduk di puncak klasemen Grup B.

Ada pun laga antara Spanyol vs Italia tersebut rencananya akan berlangsung di Veltins Arena, pada Jumat (21/6) dini hari WIB mendatang.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami…

14 menit ago

Kunci Gitar Takkan Berpaling DariMu – Rossa Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Rossa, salah satu ikon pop Indonesia yang tak pernah lekang oleh waktu,…

29 menit ago

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72…

39 menit ago

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT…

44 menit ago

Kunci Gitar Terluka Lagi – Mario G Klau Feat. Ecko Show Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Industri musik Indonesia kembali disuguhi dengan kolaborasi menarik antara Mario G Klau…

59 menit ago

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak…

1 jam ago