BerandaNewsEkobizSepekan, Rp 8,91 Triliun Modal Asing Masuk RI

Sepekan, Rp 8,91 Triliun Modal Asing Masuk RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bank Indonesia (BI) mencatat aliran modal asing masuk atau capital inflow ke pasar keuangan Indonesia pada pekan kedua Jun 2024 mencapai angka Rp 8,91 triliun.

Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono melaporkan, bahwa non residen pada periode 10-13 Jun 2024, mencatatkan beli neto sebesar Rp 8,91 triliun.

“Terdiri dari jual neto Rp 0,75 triliun di pasar Surat Berharga Negara (SBN), beli neto Rp 0,76 triliun di saham, dan beli neto Rp 8,90 triliun di pasar Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI),” kata Erwin dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (16/6).

Seiring dengan itu, Erwin juga melaporkan premi risiko investasi (Credit Default Swaps/CDS) Indonesia lima tahun per 13 Juni 2024 tercatat relatif stabil, yakni sebesar 70,95 basis poin (bps).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Premi CDS Indonesia 5 tahun per 13 Juni 2024 sebesar 70,95 bps, relatif stabil dengan dibandingkan 7 Juni 2024 sebesar 70,14 bps,” terangnya.

Adapun selama tahun 2024, berdasarkan data setelmen hingga 13 Juni 2024, non residen tercatat jual neto Rp 35,09 triliun di pasar SBN.

Kemudian, non residen dalam periode yang sama juga tercatay jual neto Rp 10,40 triliun di pasar saham, dan beli neto Rp 108,90 triliun di SRBI.

Erwin menegaskan, pihaknya di bank sentral Indonesia akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait guna ketahanan ekonomi nasional.

“Bank Indonesia juga mengoptimalkan strategi bauran kebijakan untuk mendukung ketahanan eksternal ekonomi Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS