BerandaNewsRagamJelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG 3 Kilogram

Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan BBM dan LPG 3 Kilogram

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga memprediksi adanya peningkatan kebutuhan masyarakat atas solar dan LPG 3 kilogram (kg) menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran solar dan LPG bersubsidi itu ke lembaga-lembaga penyalur.

“Untuk elpiji (LPG) 3 kg telah disiapkan tambahan 11,4 juta tabung dan penyaluran sudah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu hingga nanti masa Idul Adha,” kata Irto dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (15/6). 

“Penyaluran solar kemarin juga mencapai 5 persen di atas normal,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sampai dengan akhir Mei 2024, tercatat penyaluran LPG 3 kg telah mencapai 3,37 juta metrik ton (MT). Sedangkan untuk biosolar penyaluran telah mencapai 6,9 juta kiloliter (KL), dan Pertalite 12,53 juta KL.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk non-subsidi, yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh tempat penjualan dan lembaga penyalur.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan LPG, termasuk pada momentum libur Idul Adha 1445 Hijriah.

“Ketersediaan dan penyaluran energi akan membantu masyarakat menikmati liburan saat long weekend dan hari raya bersama keluarga,” ujar Fadjar.

Pertamina juga mengingatkan jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS