BerandaNewsEkobizIHSG Pekan Ini Jeblok, Banyak Saham Dilego Asing

IHSG Pekan Ini Jeblok, Banyak Saham Dilego Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ini mencatatkan rapor merah, dimana sepanjang perdagangan IHSG terus bergerak di zona merah.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dihimpun Holopis.com, IHSG tercatat anjlok 1,42 persen, atau terpangkas 96,73 poin ke level 6.734,83 saat penutupan perdagangan jelang akhir pekan, Jumat (14/6).

Sedangkan dalam sepekan, IHSG tercatat melemah cukup tajam, yakni sebesar 2,36 persen.

Pada perdagangan jelang akhir pekan Jumat ini, tercatat volume perdagangan saham di BEI mencapai 21,80 miliar, dengan nilai transaksinya yang sebesar Rp 10 triliun.

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun pada penutupan perdagangan Jumat kemarin, tercatat sebanyak 451 saham mengalami penurunan. Kemudian 140 saham yang tercatat naik dan sisanya sebanyak 180 saham tidak berubah alias stagnan.

Kemudian untuk net sell dari Investor asing pada pekan ini terbilang cukup fantastis, yakni mencapai Rp 729,88 miliar di seluruh pasar. Sementara untuk net sell asing selama sepekan tercatat mencapai Rp 129,04 miliar.

Berikut 10 saham net sell terbesar asing selama sepekan ini :

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Rp 1,72 triliun
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Rp 477,27 miliar
PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) Rp 412,84 miliar
PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Rp 405,81 miliar
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) Rp 296,63 miliar
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) Rp 263,35 miliar
PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) Rp 155,78 miliar
PT United Tractors Tbk (UNTR) Rp 134,55 miliar
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Rp 124,97 miliar
PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Rp 92,77 miliar

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS