HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thomas Doll dan Persija Jakarta telah berpisah, bekas pelatih Dortmund itu pun mengungkapkan bahwa dirinya dan pihak klub Macan Kemayoran berpisah baik-baik.

Sebelumnya diketahui, bahwa Thomas Doll sejatinya masih terikat kontrak bersama Persija Jakarta sampai 2025 mendatang sejak diboyong pada 2022 lalu.

Namun, hubungan kerja sama antara Persija dengan Thomas Doll itu berakhir lebih cepat sebelum kontraknya habis. Ya, keduanya berpisah Juni 2024 ini.

Pada musim pertamanya di Liga 1, Thomas Doll sukses membawa Persija Jakarta duduk di posisi dua klasemen akhir. Kemudian di musim berikutnya, atau pada 2023/2024, Thomas Doll nampaknya gagal mempertahankan tren positifnya itu, sehingga Macan Kemayoran hanya finis di posisi delapan klasemen akhir saja.

Kabar Thomas Doll mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persija pun ramai belakangan ini, namun tidak ada yang mengetahui pasti apa dasar alasannya.

Bahkan, Thomas Doll tidak ikut serta mendampingi Persija ketika turnamen mini beberapa waktu sebelumnya yang mengikutsertakan dua klub Malaysia selepas Liga 1 selesai bergulir.

Kendati demikian, Thomas Doll mengungkapkan bahwa yang pasti dirinya dan klub Persija Jakart berpisah secara baik-baik.

“Itu adalah dua tahun yang sangat hebat di klub yang hebat. Pada akhirnya, semuanya tidak berjalan seperti yang kami bayangkan, tapi kami berpisah dengan baik kok,” ungkap Doll, seperti dikutip Holopis.com.

Ada pun Thomas Doll turut mengungkapkan bahwa salah satu faktor mengapa dirinya berpisah dengan Persija, adalah karena jauh dari keluarga.

“Indonesia luar biasa, tapi saya sangat jauh dari keluarga saya. Saya menjalani semuanya dengan tenang bersama istri saya dan meluangkan waktu untuk mengambil keputusan ini,” tambah Thomas Doll.

“Jaraknya terlalu jauh dalam jangka panjang,” tegasnya lagi.