BerandaNewsRagamTak Perlu Langsung Minum Obat, Ini Cara Alami Atasi Sakit Kepala

Tak Perlu Langsung Minum Obat, Ini Cara Alami Atasi Sakit Kepala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sakit kepala bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, kurang tidur, dehidrasi, atau ketegangan otot. Kondisi ini merupakan gejala yang secara umum dirasakan oleh orang banyak.

Namun agar tidak terlalu sering mengonsumsi obat sakit kepala setiap merasakan gejala demikian, ini dia beberapa tips alami yang bisa Sobat Holopis coba lakukan agar mengurangi sakit kepala.

Mulai dari relaksasi, hingga hal sesederhana minum air putih.

  1. Istirahat dan Relaksasi

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan memberikan tubuh istirahat yang cukup dan menciptakan lingkungan yang tenang dan santai. Cobalah untuk beristirahat dalam ruangan yang gelap dan tenang, tutup mata, dan lakukan teknik relaksasi seperti meditasi atau pernapasan dalam-dalam untuk membantu meredakan ketegangan otot dan pikiran.

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Minum Air Putih

Dehidrasi dapat menjadi penyebab umum sakit kepala. Pastikan Sobat Holopis minum cukup air putih sepanjang hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ketika mulai merasakan sakit kepala, minumlah segelas air putih dan terus minum air selama beberapa jam berikutnya. Ini dapat membantu mengurangi intensitas sakit kepala jika disebabkan oleh dehidrasi.

  1. Terapi Panas atau Dingin

Penerapan panas atau dingin pada area yang sakit dapat membantu meredakan ketegangan otot dan mengurangi rasa sakit pada kepala. Cobalah menggunakan kompres panas dengan handuk hangat atau kantong air panas di daerah yang sakit, atau kompres dingin dengan kantong es atau handuk dingin yang dibungkus es batu. Terapkan kompres ini selama 15-20 menit beberapa kali sehari untuk meredakan gejala sakit kepala.

  1. Pijatan atau Terapi Akupresur

Pijatan lembut pada area tertentu di kepala, leher, atau bahu dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan meredakan sakit kepala. Kamu juga dapat mencoba teknik terapi akupresur dengan menekan titik-titik tertentu di tubuh yang terkait dengan meredakan sakit kepala, seperti titik di antara ibu jari dan jari telunjuk atau di pangkal tengkorak. Lakukan pijatan atau tekanan secara perlahan dan teratur untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Jaga stamina dengan beristirahat yang cukup ya, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan...

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS