BerandaPolhukamPilkadaPartai Gerindra Sarankan Anies Baswedan Duet dengan Ahok di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra Sarankan Anies Baswedan Duet dengan Ahok di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra tidak ambil pusing dengan rencana Anies Baswedan yang kembali maju di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, pihaknya tidak ambil pusing dengan keberadaan Anies Baswedan yang berstatus sebagai petahana. Bahkan, Habiburokhman menyarankan agar Anies sebaliknya maju bersama Basuki Tjahja Purnama.

“Justru kalau Anies maju saya pikir apalagi kalau sekalian duet sama Ahok misalnya, saya pikir selesai ya,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya pada Kamis (13/6) seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, pimpinan Komisi III DPR RI itu menyakini bahwa petahana akan dikalahkan oleh calon yang akan mereka usung, yakni Ridwan Kamil.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Penantangnya insyaallah akan menang insyaallah menang jika kita cari calon kuat seperti Pak RK,” ujarnya.

Habiburokhman mengatakan rakyat Jakarta selalu ingin sesuatu yang baru. Dia mencontohkan Anies yang kalah dalam Pilpres di Jakarta.

“Kenapa? Karena rakyat Jakarta ini selalu ingin yang baru, selalu ingin yang orang tidak terlibat masalah-masalah lama, Anies juga kan kalah waktu Pilpres di Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, DPW PKB Jakarta resmi mengajukan nama Anies Baswedan untuk direkomendasikan maju di Pilkada Jakarta.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, pengajuan nama itu berdasarkan keputusan internal yang telah dilakukan secara berjenjang.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” kata Hasbiallah dalam pernyataannya.

Mengenai nama bakal calon wakilnya, Hasbiallah pun mengakui terbuka dengan semua pihak termasuk nama Kaesang Pangarep.

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang,” ungkapnya.

Hasbiallah pun menyebut, pihaknya siap mengusung Kaesang menjadi bakal cawagub jika memang putra Presiden Jokowi tersebut bersedia.

Selain itu, Hasbi mengaku sudah ada pembicaraan awal dengan PSI untuk membahas hal tersebut.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.

PKS Khawatir Ada Poros Ketiga di Pilkada Jakarta

PKS mengklaim bahwa pelaksanaan Pilkada Jakarta tidak mungkin diikuti oleh tiga kubu.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS