HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan merespon wacana dari PDIP yang berniat untuk mendukungnya maju di bursa Pilkada Jakarta mendatang.

Anies pun mengaku sudah dihubungi oleh pihak PDIP meski dirinya belum memberikan jawaban atas tawaran yang telah disampaikan.

“Sudah, DPW (PDIP) sudah menyampaikan kepada saya dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi dan kita lihat prosesnya ke depan,” kata Anies dalam pernyataannya pada Kamis (13/6) seperti dikutip Holopis.com.

Pria yang pernah terlibat dalam kasus koruspi Formula E itu berdalih, saat ini dirinya belum mau berandai-andai lebih jauh dengan dukungan yang dilontarkan oleh PDIP karena masih bersifat wacana.

“Saya bilang tadi, urutannya adalah terbentuk pengusung yang cukup baru di situ bicara pasangan,” jelasnya.

Anies mengatakan pembicaraan mengenai Pilgub DKI Jakarta juga dilakukan oleh parpol lainnya. Anies meminta seluruh pihak menunggu prosesnya.

“Begini, semuanya sudah ada pembicaraan tapi kita tunggu seluruh proses sampai selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDIP Jakarta mengungkapkan bahwa mereka telah menyerahkan sejumlah rekomendasi nama untuk diusung dalam Pilkada Serentak.

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan bahkan mengakui, ada nama Anies Baswedan yang mereka kirimkan untuk ditelaah oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies,” kata Pantas Nainggolan dalam pernyataannya Selasa (11/6).

Pantas bahkan mengungkapkan, sejumlah nama itu telah sejak lama mereka kirimkan ke DPP untuk kemudian segera ditindaklanjuti.

“Sudah lama malah ya, sebelum Rakernas puncaknya disampaikan secara masal waktu Rakernas partai yang kemarin,” ungkapnya.