BerandaNewsOlahragaVerdonk Gak Masalah Timnas Indonesia Segrup dengan Korsel Atau Jepang

Verdonk Gak Masalah Timnas Indonesia Segrup dengan Korsel Atau Jepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil mengunci satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pemain keturunan Calvin Verdonk pun menyebut bahwa seandainya skuad Garuda segrup dengan Korea Selatan atau Jepang pun bukan hal yang dipermasalahkan.

Sebelumnya, seperti yang telah diketahui bersama bahwa Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, usai sukses mengalahkan Filipina 2-0 tanpa balas di laga pamungkas Grup F.

Dalam pertandingannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6) malam WIB, dua gol kemenangan Timnas Indonesia itu dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.

Hasil itu membuat Indonesia kokoh di posisi dua klasemen akhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan 10 poin dalam enam pertandingannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Timnas Indonesia pun jadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berhasil melangkah ke fase tersebut.

Menariknya, pada proses drawing grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut, Timnas Indonesia telah dipastikan bakal bertemu melawan tim-tim yang ada di pot 1, dalam hal ini ada Korea Selatan, Jepang dan Iran.

Dalam hal ini, Calvin Verdonk pun mengungkapkan rasa ketertarikannya apabila bisa bertemu atau Jepang sekali pun pada pertandingan nanti.

“Saya tak tahu, mungkin Jepang dan Korea Selatan. Mereka adalah tim yang bagus,” ungkap Verdonk, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Verdonk juga menilai bahwa Timnas Indonesia tentu butuh sedikit keberuntungan untuk bisa berbicara banyak di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tapi jika kami ingin melaju lebih jauh menjelang Piala Dunia 2026, kami butuh sedikit keberuntungan tentang lawan yang akan dihadapi,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun proses drawing akan dilakukan pada 27 Juni mendatang di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

3rd Gymnastics Indonesia Open Siap Digelar, Diharapkan Jadi Talent Scooting dan Regenerasi Atlet

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) siap menggelar 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024, yang akan berlangsung mulai 4-14 Juli mendatang. Menariknya, event gymnastics...

Indonesia Resmi Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia secara resmi telah meluncurkan jersey untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024. Acara peluncuran jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 tersebut digelar...

Tri Adhianto Buka Turnamen Sepak Bola Piala Soeratin U13 dan U15

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka turnamen sepak bola Piala Soeratin U13 dan U15 Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bekasi.

Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Siap TC hingga Uji Coba di Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia siap melakoni training camp (TC) hingga uji coba di luar negeri sebagai persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-17...

Lionel Messi Diragukan Tampil Bela Argentina Lawan Ekuador

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lionel Messi masih diragukan untuk bisa membela Timnas Argentina melawan Ekuador di babak perempat final Copa America 2024. Sebelumnya diketahui, Argentina akan...

Riccardo Calafiori Primadonanya Arsenal dan Chelsea

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemain Bologna Riccardo Calafiori nampaknya tengah menjadi primadona di bursa transfer pemain musim panas ini, sampai-sampai dua klub top Liga Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS