HOLOPIS.COM, JAKARTA – Robert Lewandowski sudah dipastikan absen membela Polandia pada laga perdananya di Euro 2024, hal itu terjadi karena bintang Barcelona tersebut mengalami cedera saat ini.

Sebelumnya diketahui, Robert Lewandowski mengalami cedera ketika Polandia menghadapi Turki pada laga uji coba jelang Euro 2024, Senin (10/6), dimana pertandingan itu dimenangkan Polandia sendiri dengan skor 2-1.

Dalam pertandingannya, Robert Lewandowski terhitung hanya bermain selama 33 menit saja, sebelum akhirnya digantikan oleh Kacper Urbanski.

Kemudian dalam pemeriksaan medis selepas pertandingan, Robert Lewandowski pun kabarnya mengalami cedera pada bagian pahanya. Diagnostic cederanya itu pun membuat Lewandowski absen melawan Belanda pada Minggu (16/6) mendatang.

Ketidakhadiran Robert Lewandowski pun jelas sangat merugikan Polandia, sebab Lewandowski sampai saat ini masih jadi tulang punggung timnasnya.

Kendati mengalami cedera, Polandia dikabarkan masih mempertahankan Robert Lewandowski di kelengkapan skuadnya. Pihak medis Polandia pun siap berupaya keras membantu kepulihan Lewandowski agar bisa pulih secepatnya.

“Robert Lewandowski mengalami kerobekan pada otot bisep femorisnya, yang membuatnya tidak bisa bermain pada laga pertama turnamen, kami melakukan segalanya agar Robert bisa bermain di laga kedua melawan Austria,” ungkap Jacek Jaroszewski, selaku dokter Timnas Polandia, seperti dikutip Holopis.com.

Sebagai informasi tambahan, Lewandowski jadi pemain yang paling banyak tampil dan mencetak gol bersama Polandia, ia sukses menciptakan 82 gol dalam 150 kali bermainnya sejak debut pada 2008 silam.

Hingga kini, Polandia belum juga mendapatkan pengganti yang setimpal untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Robert Lewandowski, mengingat usianya sudah tidak muda lagi saat ini.

Kendati demikian, beberapa posisi dihuni oleh sebagian pemain yang bermain di sejumlah tim top sepakbola Eropa, seperti salah satunya Jacob Kiwior dari klub Arsenal.