BerandaNewsOlahragaAustralia Open 2024 : Ana/Tiwi Gokil, Alwi Goodbye!

Australia Open 2024 : Ana/Tiwi Gokil, Alwi Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua wakil terakhir Indonesia di babak 16 besar Australia Open 2024 baru saja tampil. Ada pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dari ganda putri dan Alwi Farhan dari tunggal putra.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, turnamen Australia Open 2024 tersebut digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, pada Kamis (13/6).

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi tampil lebih dulu di babak 16 besar ini, mereka menghadapi wakil tuan rumah Australia, Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu.

Dalam pertandingannya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi tampil luar biasa, bahkan Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu tidak berkutik sama sekali.

Penerbit Iklan Google Adsense

Alhasil, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menang telak dengan straiggt game langsung 21-9 dan 21-9.

Dengan demikian, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi pun berhak melangkah ke babak perempat final Australia Open 2024, dan dijadwalkan tanding melawan wakil tuan rumah lainnya, yaitu Kaitlyn Ea/Gronya Somerville.

Di sisi lain, hasil kemenangan gagal didapat Alwi Farhan dari tunggal putra, dimana ia menghadapi Lin Chun-Yi asal China Taipei di babak 16 besar.

Pertandingan keduanya sudah tersaji sengit sejak awal set pertama, susul menyusul angka diperlihatkan, Alwi Farhan pun harus menyerah 17-21 di set pertama.

Di set kedua pun demikian, bahkan Alwi Farhan nyaris kalah, namun ia mampu memperpanjang napasnya untuk masuk ke set penentuan, dengan kemenangan 22-20.

Pada set terakhir, laga semakin sengit sampai harus mencapai beberapa juz, Alwi pun pada akhirnya menyerah 23-25.

Alhasil, Alwi Farhan pun kalah dari Lin Chun-Yi dengan skor 1-2 (17-21, 22-20 dan 23-25).

Dengan demikian, tuntas sudah pertandingan seluruh wakil Indonesia di babak 32 besar Australia Open 2024 ini.

Tercatat, dari delapan wakil yang tampil, lima diantaranya berhasil meraih kemenangan dan berhak melangkah ke babak perempat final, sedangkan tiga diantaranya harus angkat koper dari turnamen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Nagelsmann Gak Terima Jerman Tersingkir dari Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann tak terima timnya tersingkir dari Euro 2024 sejak perempat final. Hal tersebut diungkapkan pasca kekalahan tim...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Richie Gagal ke Final Usai Disikat Wakil China

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Richie Duta Richardo gagal melangkah ke final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di tangan wakil China...

Badminton Asia Junior Championship 2024 : Darren/Bernadine Tembus ke Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak final Badminton Asia Junior Championship 2024, usai mampu memenangkan laga di babak semifinal. Sebelumnya diketahui,...

KOI : Gak Jalan lagi, Defile Olimpiade Paris 2024 akan di Atas Kapal!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Olimpiade Paris 2024 sudah di depan mata, Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) Raja Sapta Oktohari kemudian mengungkapkan bahwa nantinya akan ada...

Belanda vs Turki : H2H, Prediksi Susunan Pemain dan Link Live Streaming

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda vs Turki akan jadi laga penutup perempat final Euro 2024. Berikut head to head (H2H), prediksi susunan pemain dan link...

MotoGP Jerman 2024 : FP1 Jadi Milik Jorge Martin, Bagnaia Diposisi 9

Free practice (FP1) MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (5/7) berhasil jadi milik Jorge Martin setelah mencatatkan waktu 1 menit 20,584 detik.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS