BerandaPolhukamPilkadaAnies Atau Ridwan Kamil? Kaesang : Enggak Masalah dengan Siapa pun

Anies Atau Ridwan Kamil? Kaesang : Enggak Masalah dengan Siapa pun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kaesang Pangarep menawarkan diri untuk berkoalisi dengan pihak manapun di Pilkada 2024 mendatang, bahkan dengan PDIP sekalipun.

Mulanya, Kaesang merespons sikap DPW PKB DKI Jakarta yang menyebut telah ada komunikasi untuk mengusung dirinya maju di Pilkada Jakarta. Kaesang pun menyebut bahwa pembicaraan tersebut masih berada di level DPW.

“Kalau itu kan komunikasinya sekarang masih di tingkat provinsi di teman-teman DPW ya. Tapi kalo saya ditanya siap atau engga ya harus siap,” kata Kaesang dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/6).

Tak hanya dengan Anies, putra Presiden Jokowi itu pun mengaku juga siap apabila Ridwan Kamil memang berniat mengajak dirinya bergabung ke Pilkada 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Siap juga (dengan Ridwan Kamil), saya balik lagi namanya politik kita ya nggak masalah kok dengan siapa pun,” tukasnya.

Meski tak dengan dirinya, Kaesang pun menjajakan sejumlah kader PSI yang terbilang mumpuni untuk ikut maju di Pilkada Serentak 2024.

“Intinya kami terbuka dengan siapapun. Ini nggak terlepas bukan hanya saya aja ya nanti yang sebagai cawagub, kita masih ada Grace Natalie kita juga ada teman-teman yang lain kan. Tapi balik lagi dipasangkan dengan siapapun kita harus siap,” ungkapnya.

Selain itu, Kaesang juga bilang tidak masalah jika PDIP mau turut mengusung Anies Baswedan sebagai Cagub.

“Engga masalah kita komunikasi dengan semua,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, DPW PKB Jakarta resmi mengajukan nama Anies Baswedan untuk direkomendasikan maju di Pilkada Jakarta.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, pengajuan nama itu berdasarkan keputusan internal yang telah dilakukan secara berjenjang.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” kata Hasbiallah dalam pernyataannya.

Mengenai nama bakal calon wakilnya, Hasbiallah pun mengakui terbuka dengan semua pihak termasuk nama Kaesang Pangarep.

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapapun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang,” ungkapnya.

Hasbiallah pun menyebut, pihaknya siap mengusung Kaesang menjadi bakal cawagub jika memang putra Presiden Jokowi tersebut bersedia. Selain itu, Hasbi mengaku sudah ada pembicaraan awal dengan PSI untuk membahas hal tersebut.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.

Survei LSI : Nama Kaesang, Ahmad Luthfi, hingga Sudaryono Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024

Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaporkan hasil surveinya terkait dinamika politik di Jawa Tengah (Jateng) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

PKS Tuding Jokowi Cawe-Cawe di Pilkada, PDIP Masih Ungkit Kekalahan Pilpres

PDIP memberikan sinyal bahwa mereka sepakat dengan tuduhan PKS bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah cawe-cawe di Pilkada Serentak 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS