BerandaNewsPolhukamTeroris Papua Terus Berulah, Supir Angkutan Sembako Ditembak Hingga Dibakar

Teroris Papua Terus Berulah, Supir Angkutan Sembako Ditembak Hingga Dibakar

HOLOPIS.COM, PAPUA – Teroris Papua yang telah dicap sebagai OPM maupun KKB terus menebar teror kepada masyarakat hingga melakukan penyerangan dan menimbulkan korban jiwa.

Dimana kali ini teroris Papua tersebut telah menembak mati seorang supir angkutan sembako di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah hingga membakar habis kendaraannya.

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di Kabupaten Paniai,” kata Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Korban bernama Rusli berusia 40 tahun itu pun ditemukan warga sudah dalam kondisi terbakar di dalam mobil yang dibakar oleh para teroris Papua.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berdasarkan keterangan dari saksi, pada pukul 13.30 WIT, masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur, melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur di dalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan,” jelasnya.

Dari keterangan saksi mata, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang ke luar dari alang-alang pinggiran jalan.

“Gerombolan KKB itu membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah Kampung Madi,” ucapnya.

Saat anggota tiba di TKP, Bayu menjelaskan bahwa kondisi korban sudah meninggal dunia dengan kondisi hangus terbakar di dalam mobil.

Jenazah korban kemudian langsung dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai. Petugas pun baru melakukan pengejaran ke arah hutan setelah dilakukannya olah TKP.

Bayu pun mengklaim, pihaknya tidak akan tinggal diam dan bakal melakukan tindakan tegas apabila menemukan para pelaku.

“Langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan dan pembakaran ini,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Sekjen PKS Ogah Disalahkan Soal Hoaks Jokowi Cawe-Cawe

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengklaim tidak ada yang salah dari pernyataannya yang menuduh bahwa Presiden Jokowi telah melakukan cawe-cawe di Pilkada.

Menko Polhukam: Satgas BLBI Peroleh Aset dan PBNP Senilai Rp38.2 Triliun

Sejak Satgas BLBI dibentuk pada tahun 2021 hingga saat ini, perolehan Satgas BLBI telah mencapai Rp38,2 triliun. Sementara aset yang dilakukan dalam Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penetapan Status Penggunaan (PSP) saat ini nilainya mencapai Rp2,77 triliun atau seluas 989.168 m2.

Ssttt, Dugaan Rasuah Anggota BPK Ahmadi Noor Supit dan DPR Komisi XI Diselidiki KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan rasuah yang menyeret nama Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ahmadi Noor Supit dan...

Bobby Nasution Akui Cawe-Cawe Jokowi di Pilkada : Paling Besar Mendoakan

Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS mengenai adanya cawe-cawe Presiden Jokowi di pelaksanaan Pilkada.

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS