BerandaNewsPolhukamPuji KPK Sita HP Hasto, Jerry Massie : Akan Ada Banyak Kejutan!

Puji KPK Sita HP Hasto, Jerry Massie : Akan Ada Banyak Kejutan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Political Public and Policy Studies (P3S). Jerry Massie memuji langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyita ponsel alias HP milik Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

“Bagus penyitaan HP hasto. Saya kira KPK akan menemukan keberadaan Harun Masiku,” kata Jerry dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (12/6). 

Sebagai informasi, penyitaan HP tersebut dilakukan KPK dalam agenda pemeriksaan Hasto sebagai saksi dalam kasus suap eks politikus PDIP, Harun Masiku pada Senin 10 Juni 2024 lalu.

Menurutnya, dalam membongkar misteri hilangnya Harun Masiku dibutuhkan penelusuran terkait percakapan digital dengan pihak terkait, mengingat nama Hasto juga masuk dalam radar kasus suap tersebut. 

Penerbit Iklan Google Adsense

Jerry pun menyoroti sikap Hasto yang seakan tidak terima dengan penyitaan HP tersebut. Hal itu, kata dia, justru memperlihatkan adanya kepanikan akan terbongkarnya kasus Harun Masiku.

“Penyitaan HP terkait proses penyelidikan dijamin UU. Saran saya Hasto tak perlu galau kalau dia tak bersalah saya pikir aman-aman saja,” sindirnya. 

Dia pun meyakini, akan ada banyak kejutan dari KPK, pasca penyitaan HP milik anak buah Megawati Soekarnoputri tersebut, termasuk terkait keterlibatan Hasto dalam kasus tersebut.

“Akan ada banyak kejutan KPK terkait penyitaan HP ini. Memang nama Hasto sempat diseret dalam kasus Harun Masiku. Semua akan terkuak antara Hasto terlibat atau tidak,” ujar Jerry. 

“Saya yakin Harus Masiku disembunyikan untuk menutupi borok rajanya,” tandasnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya mengaku telah mendapatkan informasi baru terkait keberadaan buronan yang merupakan mantan politisi PDIP Harun Masiku. 

Atas hal tersebut, lembaga antirasuah itu kemudian tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dimana salah satunya yakni Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Senin lalu.

Selain itu, tim penyidik juga menyita 2 HP milik Hasto , 1 HP milik Ajudannya bernama Kusnadi, dua ATM, buku rekening serta buku catatan Hasto yang berisikan kegiatan partai PDIP.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

JMSI Desak Kapolri Tuntaskan Kasus Pembakaran Rico Sempurna Usai Liput Judi di Karo

Dalam kasus itu, Teguh meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di Tanah Air.

Mabes Polri Turun Gunung Tangani Kasus Afif Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa penanganan kasus kematian siswa SMP Afif Maulana di Kuranji, Padang, Sumatera Barat, dilakukan dengan profesional dan transparan.

Alex Pesimis KPK Bisa Berantas Korupsi

Komisioner KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya tidak yakin akan mampu melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Jokowi Ingatkan Polri Junjung Tinggi Nilai Tribrata

Dalam momentum itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat sangat mengawasi kinerja Kepolisian. Sebab, mereka yang lebih dekat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolri Harap HUT 78 Jadi Semangat Insan Bhayangkara Makin Tegas, Humanis dan Merakyat

Semoga perayaan HUT Bhayangkara ke-78 semakin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi meraih Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

Noel Bela Budi Arie soal Peretasan PDSN

Ketua Prabowo Mania 08 tersebut mengatakan, bahwa jika dilihat secara dekat, sebenarnya ada sedikitnya dua pihak lain yang bertanggung jawab terhadap terjadinya peretasan tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS