BerandaNewsOlahragaKasihan! Thailand Gagal ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Ini

Kasihan! Thailand Gagal ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Karena Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thailand gagal melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, meski memenangkan laga pamungkasnya. Padahal secara poin dan selisih gol layak meloloskan mereka sebagai runner-up Grup C, tetapi ternyata kalah head to head dengan China.

Thailand sendiri sukses meraih kemenangan atas Singapura di laga terakhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan skor 3-1.

Dalam pertandingannya di Stadion Rajamangala, Selasa (11/6), Thailand selaku tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui gol Suphanat Muenta di menit 37, sebelum akhirnya bisa disamakan Singapura berkat gol pemainnya Ikhsan Fandi di menit 57.

Namun, Thailand sukses menciptakan dua gol kemenangan di menit 79 oleh Poramet Arjvirai, serta Jaroensak Wonggorn di menit 86. Alhasil, mereka menang 3-1 dan berhak mengantongi tiga poin sempurna.

Penerbit Iklan Google Adsense

Hasil tersebut membuat Thailand mengoleksi delapan poin dalam enam pertandingannya, tetapi mereka harus finis di peringkat tiga klasemen Grup C.

Hal itu terjadi, karena China di laga lain hanya kalah tipis 1-0 atas Korea Selatan, dimana kekalahan tipis itu masih menyelamatkan China yang pada akhirnya finis di posisi dua dengan juga delapan poin.

China dan Thailand sejatinya memiliki poin sama dan juga memiliki selisih gol yang sama dengan masing-masingnya berhasil merobek gawang lawan sebanyak sembilan kali, dan juga kebobolan sembilan kali.

Tetapi, China dinyatakan berhak finis di posisi dua dengan faktor perhitungan pertemuan kedua tim sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut.

Sebagai informasi, pada pertemuan perdana kedua tim November 2022 lalu di Bangkok, China berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Lalu pada leg kedua di Shenyang Juni 2024 lalu, Thailand harus rela bermain imbang dengan skor 1-1.

Maka dari itu, China lah yang berhak lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan predikat runner-up Grup C, menemani Korea Selatan selaku juara grup.

Klasemen Akhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Klasemen Akhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Klasemen Akhir Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. [Foto : Flashscore]
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS