Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaIni Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia...

Ini Klasemen Akhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Indonesia Runner-Up!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia tempati runner-up klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dan sekaligus memastikan satu tiket ke babak ketiga. Ada pun Irak lolos ke tahap berikutnya sebagai juara grup.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Sebelumnya diketahui, dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah terselenggara, ada Timnas Indonesia vs Filipina dan Irak vs Vietnam.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina digelar di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol tersebut dicetak masing-masingnya oleh Thom Haye di menit 32 dan dari sundulan Rizky Ridho di menit 56.

- Advertisement -

Tiga poin sempurna itu memastikan Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, setelah mengunci posisi runner-up Grup F dengan 10 poin. Skuad Garuda mampu mengemas tiga kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan dalam enam pertandingannya.

Posisi Indonesia itu sudah tak bisa disusul lagi oleh Vietnam yang juga melakoni laga pamungkas kontra Irak.

Mimpi Vietnam untuk lolos ke tahap berikutnya pun semakin pupus, setelah mereka kandas di tangan Irak dengan skor 3-1, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Dengan demikian, Timnas Indonesia menemani Irak yang lolos sempurna ke fase ketiga tanpa kekalahan sekali pun dalam enam laga mereka.

Di sisi lain, Vietnam menempati posisi tiga dengan masih enam poin, dan juga Filipina di peringkat paling buncit dengan satu poin.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024 sampai Juni 2025 mendatang.

Akan ada 18 negara yang berpartisipasi nantinya di fase tersebut, dan terbagi ke dalam tiga grup dengan berisi enam tim di dalamnya.

Ada pun dua tim teratas yang ada di grup tersebut, otomatis lolos ke Piala Dunia 2026, sementara posisi tiga dan empat bakal main di babak keempat demi meraih dua tiket ke Piala Dunia.

Selain daripada itu, Timnas Indonesia juga sudah dinyatakan berhak melangkah ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...

Australia Open 2024 : Ester Nurumi Gagal Juara!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai kalah di babak final. Sebelumnya diketahui, babak final Australia Open...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS