IHSG Berpeluang Konsolidasi Hari, Cek Rekomendasi Sahamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang terkonsolidasi pada perdagangan hari ini, Selasa 1 Juni 2024. Dimana indeks acuan di bursa saham Indonesia itu diperkirakan bergerak pada resistance 7.000, pivot 6.950, dan support 6.850.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, bahwa penutupan IHSG Senin (10/6) secara teknikal membentuk sebuah long lower shadow yang mengindikasikan potensi rebound.

Namun, perusahaan berjangka itu masih melihat adanya pelebaran negative slope yang terbentuk pada MACD. “Sehingga IHSG hari ini berpotensi konsolidasi di kisaran level 6.900-6.950,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Adapun pada hari ini, terdapat berbagai sentimen yang datang dari dalam maupun luar negeri. Rilis data penjualan ritel misalnya, dimana indeks keyakinan konsumen (IKK) yang rilis hari ini mengalami penurunan, seiring dengan telah berakhirnya periode Lebaran.

Phintraco Sekuritas menambahkan, pasar menantikan rilis data Inflasi China bulan Mei pada Rabu (12/6) yang diperkirakan tetap stabil di level 0,3 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Sementara GDP Kuartal I-2024 Jepang kembali terkontraksi 1.8 persen, dari yang sebelumnya di Kuartal IV-2023 sebesar 0,4 persen. Namun angka tersebut terbilang masih lebih baik dari perkiraan sebesar 1,9 persen. Hal ini diperkirakan dapat meredam capital outflow di Indonesia.

Dengan berbagai sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas memberikan rekomendasi saham untuk dicermati peluang cuan. Dia pun menaruh perhatian pada saham-saham bank, terutama bank-bank berkapitalisasi besar seperti BBRI, BBNI, BBCA.

“Disamping saham-saham bank, pasar dapat memperhatikan potensi rebound pada HRUM, BRPT, dan EXCL,” tutup Phintraco Sekuritas.

Adapun pada awal perdagangan hari ini, IHSG telah dibuka loyo dengan pelemahan yang sebesar 15,08 poin atau 0,22 persen ke level 6.906,464.

Pelemahan IHSG ini disumbang oleh sebagian indeks sektoral, dimana sektor teknologi menjadi sektor yang mengalami pelemahan terdalam pada pagi ini, yakni sebesar 0,69 persen.

Sementara itu, sektor energi menjadi sektor yang mampu menahan IHSG agar tidak semakin masuk di jurang zona merah, dengan menguat sebesar 0,5 persen di pagi ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

IHSG Jelang Akhir Pekan Tak Menentu, Perhatikan Saham-saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal menguat terbatas pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (26/7). Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (25/7) kemarin.

Peluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden ‘Surren’ Masih Dicerna Pasar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan, meski masih dibayangi oleh koreksi mayoritas indeks global pada Selasa (23/7) kemarin.

IHSG Terjun Bebas ke Zona Merah, Gegara GOTO?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harus terjun bebas ke zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (23/7), dengan pelemahan sebesar 0,11 persen.

Sejarah GoTo, dari Startup Menuju Raksasa Teknologi Indonesia

Jika berbicara tentang sejarah PT GoTo Gojek-Tokopedia Tbk, tidak terlepas berawal dari dua perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang sangat fenomenal di awal kemunculannya, yakni Gojek dan Tokopedia.

Bikin Kaget! Saham GOTO Tiba-tiba Melesat 10 Persen

Pasar dikagetkan dengan pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang mendadak mengalami kenaikan siginifikan pada sesi I perdagangan hari ini, Selasa (23/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.