BerandaNewsOlahragaErick Thohir Wacanakan Liga 4 demi Transformasi Sepak Bola Indonesia

Erick Thohir Wacanakan Liga 4 demi Transformasi Sepak Bola Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mewacanakan kompetisi baru Liga 4 sebagai salah satu terobosan kemajuan sepakbola Tanah Air, dalam hal ini Liga Indonesia. Hal tersebut tercetus pada agenda Kongres PSSI di Hotel Sangri-la, Jakarta, Senin (10/6).

Ada pun langkah menggelar Liga 4 direncanakan untuk dua tahun ke depan, akan jadi terobosan guna meningkatkan mutu sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya diketahui, bahwa PSSI menggelar Kongres Biasa 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (10/6). Dalam agenda tahun ini, turut serta diikuti oleh 31 perwakilan asosiasi provinsi (asprov), 15 perwakilan Liga 1, 12 dari Liga 2, dan 13 tim Liga 3, serta empat dari asosiasi.

Erick Thohir selaku Ketum pun menerangkan bahwa Liga Indonesia harus bertranformasi, menimbang rendahnya peringkat kompetisi domestik di kancah Asia.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Liga harus bisa bertransformasi. Ada yang salah jika liga kita sekarang nomor 28 di Asia dan nomor 6 di Asia Tenggara. Jika liga 1 dan 2 harus bertransformasi, maka liga 3 dan 4 harus terus didorong dengan perbaikan manajemen liga,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Oleh sebab itu saya minta seluruh stakeholder mendukung niat baik ini. Harus ada terobosan. Jika ada yang tidak mau, ya jangan salahkan jika tertinggal,” tambahnya.

Kemudian, Erick juga menambahkan bahwa adanya Liga 4 nanti, diharapkan bisa sebagai salah satu ajang mencari bibit-bibit sepakbola Tanah Air. Seperti yang kita ketahui, bahwa kompetisi domestik saat ini baru ada tiga turnamen, yakni Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Kemudian, sebagai terobosan terbaru lainnya, Erick THohir juga menyampaikan bahwa akan ada penambahan kuota pemain asing, sehingga menjadi delapan pemain untuk setiap klub Liga 1 musim depan, dengan tujuan supaya klub-klub Liga 1 bisa bersaing di tingkat Asia, sehingga bisa dijadikan indikator kesuksesan peringkat kompetisi di Indonesia.

PSSI sejatinya telah melakukan terobosan terbaru di kompetisi Liga 1 kemarin, dimana teknologi VAR kemudian dipergunakan, meski baru dipakai saat Championship Series saja.

“Kami sudah ada VAR tetapi kami harus melakukan perbaikan sistem di kompetisi untuk tahun ini. Ini harus didukung oleh semua stakeholder yang mempunyai niat baik untuk sepak bola Indonesia,” ujarnya lagi.

Dijelaskan, tingkat kompetisi akan memengaruhi prestasi timnas Indonesia. Selain itu, para suporter juga akan merasakan dampak positif dengan kemajuan kompetisi-kompetisi di Indonesia.

“Ketika suporter ingin pulang ke rumah tentu saja harus selamat. Ini tanggung jawab dari kompetisi dan klub, jadi kami akan terus melakukan terobosan,” jelasnya

“Kami harus berjalan cepat seperti kereta cepat di mana penumpangnya merasakan kenyamanan dan selamat sampai tujuan,” pungkas Erick Thohir.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...

ASEAN University Games 2024 : Cabor Karate Boyong 6 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia kembali mendapatkan tambahan medali emas di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) melalui cabang olahraga (cabor) Karate. Selain emas, karate...

Resmi! Erik ten Hag Lanjut di Manchester United, Kontrak Baru Disetujui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Manchester United telah secara resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag dari kursi kepelatihan tim. Pelatih asal Belanda itu pun sah menandatangani...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS