Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalPrabowo Subianto Tiba di Yordania, Siap Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza

Prabowo Subianto Tiba di Yordania, Siap Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto akhirnya tiba di Yordania untuk mewakili Presiden Jokowi menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT Gaza) bertajuk ‘Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza’.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Prabowo diketahui tiba di Bandara Queen Alia Yordania pukul 08.35 waktu setempat atau sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (10/6).

Prabowo yang mengenakan setelan jas berwarna abu dan berkacamata hitam itu disambut jajar kehormatan dan para pejabat tinggi, yaitu Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi, Governor of Amman Yasser Adwan, Yousef Sawarbeh Mayor of Amman, serta Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh.

Selanjutnya, Prabowo yang didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono menuju hotel dan disambut oleh Dubes RI di Amman Ade Padmo Sarwono dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Adsense

Kedatangan Prabowo ini diketahui atas undangan yang disampaikan melalui surat dari President of the Arab Republic of Egypt Abdel Fattah El Sisi, King of the Hashemite Kingdom of Jordan H.E Abdullah II ibn Al Hussein, dan Secretary-General of the United Nations H.E. Antonio Guterres kepada Presiden Jokowi pada 30 Mei 2024.

Konferensi ini diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 11 Juni 2024 di Yordania.

Konferensi ini diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ya Allah, Warga Palestina Harus Salat Idul Adha Bareng Reruntuhan Bekas Serangan Zionis Israel

Meskipun masih di bawah suasana horor akibat serangan tentara Israel, warga muslim di Palestina masih harus menjalankan ibadah salat Idul Adha, dan merayakan hari lebaran ini dengan penuh kesedihan dan tekanan.

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS