BerandaNewsPolhukamNgamuk! Mardiono Ogah Dicap Pelaku Kegagalan PPP

Ngamuk! Mardiono Ogah Dicap Pelaku Kegagalan PPP

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono meluapkan kemarahannya atas berbagai sentimen negatif yang mengarah kepadanya atas kegagalan partai berlambang Ka’bah tersebut melenggang ke Parlemen.

Kemarahan itu terlihat dalam sebuah pidato yang diunggah di kanal YouTube Adrian Harahap, yang beredar belakangan ini. Dalam video tersebut, Mardiono yang kala itu mengenakan jas hijau khas PPP terlihat marah saat berpidato di atas mimbar dengan logo PPP.

Mardiono dalam video itu membantah bahwa dirinya bukanlah pelaku atas pil pahit yang harus ditelan PPP di Pemilu 2024, dimana salah satu partai Islam tersebut tidak lolos Parlementary Threshold 4 persen.

Dia pun menegaskan, bahwa kegagalan yang terjadi saat ini merupakan buah dari kinerja para kader yang disebutnya sebagai pelaku kegagalan PPP.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Loh saya bukan pelaku kok, yang pelaku Bapak-Ibu sekalian. Yang berhasil kita semua, yang gagal kita semua,” kata Mardiono dalam video tersebut, seperti dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

“Saya nggak nyalon DPR RI, saya nggak nyalon DPRD, saya nggak nyalon Bupati. Jadi kalau dibilang Mardiono gagal, yang mana yang gagal?” imbuhnya.

Adapun diketahui, bahwa pidato tersebut disampaikan Mardiono saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Tangerang, Banten, pada Kamis 6 Juni 2024 lalu.

Ketua Majelis Pakar PPP, Prijono Tjiptoherijanto, membenarkan pidato tersebut. Dia mengatakan pidato itu adalah pidato saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP di Tangerang pada 6 Juni 2024.

“(Pidato Mardiono saat) pembukaan Rapimnas,” ujar Ketua Majelis Pakar PPP, Prijono Tjiptoherijanto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (9/6).

Sebagaimana diketahui, PPP pada Pemilu 2024 mendapat hasil yang buruk, dengan perolehan suara hanya 3,87 persen. Perolehan suara tersebut membuat PPP tak lolos ambang batas parlemen DPR RI yang sebesar 4 persen.

Atas hal itu, banyak kader akar rumput PPP yang menuntut Mardiono untuk mundur dari jabatannya sebagai Plt Ketua Umum. Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Korwil Jawa Barat, Kemal Fasya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS