IHSG Istirahat di Zona Hijau, Bikin Makan Siang Jadi Lahap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau berada di zona hijau pada jeda istirahat makan siang, Senin 10 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Holopis.com dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG mengalami kenaikan sebesar 13,317 poin atau 0,19 persen ke level 6.911,261.

Sementara indeks saham unggulan LQ45 tercatat mengalami kenaikan sebesar 0,187 poin atau 0,02 persen ke 884,114. Sebanyak 167 saham terpantau naik, 389 saham turun, dan 217 saham lainnya stagnan.

Adapun untuk frekuensi transaksi saham sampai dengan siang ini tercatat sebanyak 620.951 kali, dengan total volume perdagangan sebanyak 10,575 miliar lembar saham senilai Rp 4,837 triliun.

Sebagai informasi, IHSG pada hari ini diperkirakan masih akan bergerak sideways alias mendatar. Pergerakan mendatar itu terjadi, setelah pada akhir pekan lalu, Jumat (7/6) IHSG ditutup di zona merah, turun 76,947 poin atau 1,10 persen ke level 6.897,95.

Tim analis Phintraco Sekuritas melihat IHSG akan bergerak sideways karena adanya sederet sentimen pada hari ini, baik itu sentimen yang berasal dari dalam, maupun luar negeri.

“IHSG diperkirakan masih akan bergerak sideways pada kisaran 6.900,” tulis Phintraco Sekuritas, Senin (10/6).

Adapun salah satu sentimennya yakni data-data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang menuai respon dari pasar. Data-data tersebut di antaranya adalah U.S. Non Farm Payrolls yang naik ke 272 ribu pada Mei 2024.

“Kondisi ini yang memicu penurunan peluang pemangkasan suku bunga acuan the Fed berdasarkan CME FedWatch Tools ke 46,6 persen,” tambah Phintraco Sekuritas.

Di sisi lain U.S. Unemployment Rate naik 10 bps mom ke 4 persen pada Mei 2024. Kondisi suku bunga tinggi dan peningkatan tingkat pengangguran memicu kekhawatiran terhadap outlook ekonomi AS secara keseluruhan di 2024.

Dengan adanya berbagai sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham AKRA, INDY, ISAT, ASSA, NCKL dan JPFA untuk dapat diperhatikan sebagai sumber cuan pada perdagangan hari ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

IHSG Jelang Akhir Pekan Tak Menentu, Perhatikan Saham-saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal menguat terbatas pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (26/7). Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (25/7) kemarin.

Peluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden ‘Surren’ Masih Dicerna Pasar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan, meski masih dibayangi oleh koreksi mayoritas indeks global pada Selasa (23/7) kemarin.

IHSG Terjun Bebas ke Zona Merah, Gegara GOTO?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harus terjun bebas ke zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (23/7), dengan pelemahan sebesar 0,11 persen.

Sejarah GoTo, dari Startup Menuju Raksasa Teknologi Indonesia

Jika berbicara tentang sejarah PT GoTo Gojek-Tokopedia Tbk, tidak terlepas berawal dari dua perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang sangat fenomenal di awal kemunculannya, yakni Gojek dan Tokopedia.

Bikin Kaget! Saham GOTO Tiba-tiba Melesat 10 Persen

Pasar dikagetkan dengan pergerakan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang mendadak mengalami kenaikan siginifikan pada sesi I perdagangan hari ini, Selasa (23/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...