BerandaNewsEkobizIHSG Istirahat di Zona Hijau, Bikin Makan Siang Jadi Lahap

IHSG Istirahat di Zona Hijau, Bikin Makan Siang Jadi Lahap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau berada di zona hijau pada jeda istirahat makan siang, Senin 10 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Holopis.com dari data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG mengalami kenaikan sebesar 13,317 poin atau 0,19 persen ke level 6.911,261.

Sementara indeks saham unggulan LQ45 tercatat mengalami kenaikan sebesar 0,187 poin atau 0,02 persen ke 884,114. Sebanyak 167 saham terpantau naik, 389 saham turun, dan 217 saham lainnya stagnan.

Adapun untuk frekuensi transaksi saham sampai dengan siang ini tercatat sebanyak 620.951 kali, dengan total volume perdagangan sebanyak 10,575 miliar lembar saham senilai Rp 4,837 triliun.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi, IHSG pada hari ini diperkirakan masih akan bergerak sideways alias mendatar. Pergerakan mendatar itu terjadi, setelah pada akhir pekan lalu, Jumat (7/6) IHSG ditutup di zona merah, turun 76,947 poin atau 1,10 persen ke level 6.897,95.

Tim analis Phintraco Sekuritas melihat IHSG akan bergerak sideways karena adanya sederet sentimen pada hari ini, baik itu sentimen yang berasal dari dalam, maupun luar negeri.

“IHSG diperkirakan masih akan bergerak sideways pada kisaran 6.900,” tulis Phintraco Sekuritas, Senin (10/6).

Adapun salah satu sentimennya yakni data-data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang menuai respon dari pasar. Data-data tersebut di antaranya adalah U.S. Non Farm Payrolls yang naik ke 272 ribu pada Mei 2024.

“Kondisi ini yang memicu penurunan peluang pemangkasan suku bunga acuan the Fed berdasarkan CME FedWatch Tools ke 46,6 persen,” tambah Phintraco Sekuritas.

Di sisi lain U.S. Unemployment Rate naik 10 bps mom ke 4 persen pada Mei 2024. Kondisi suku bunga tinggi dan peningkatan tingkat pengangguran memicu kekhawatiran terhadap outlook ekonomi AS secara keseluruhan di 2024.

Dengan adanya berbagai sentimen tersebut, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham AKRA, INDY, ISAT, ASSA, NCKL dan JPFA untuk dapat diperhatikan sebagai sumber cuan pada perdagangan hari ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS