BerandaNewsPolhukamHasto Ngaku Belum Diperiksa KPK, Padahal Sudah Kedinginan 4 Jam di Ruang...

Hasto Ngaku Belum Diperiksa KPK, Padahal Sudah Kedinginan 4 Jam di Ruang Penyidik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku belum diperiksa terkait dengan substansi kasus yang menyeret Harun Masiku oleh tim penyidik dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Ia mengaku selama 4 jam berada di ruang penyidik, Hasto hanya merasakan kedinginan saja tanpa adanya kejelasan dari penanganan perkara yang membuatnya harus dihadirkan sebagai saksi.

“Saya di dalam ruangan yang sangat dingin hampir sekitar 4 jam dan bersama penyidik face to face itu paling lama satu setengah jam, sisanya ditinggal kedinginan dan kemudian pemeriksaan saya belum masuk materi pokok perkara,” kata Hasto saat keluar dari gedung Merah Putih di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (10/6) seperti dikutip Holopis.com.

Bahkan di tengah-tengah agenda di gedung KPK, Hasto sempat bersitegang dengan penyidik karena mendadak ada penyitaan unit ponsel pribadinya yang saat itu tengah dibawa oleh staf pribadinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Di tengah-tengah itu kemudian staf saya yang namanya Kusnadi itu dipanggil, katanya untuk bertemu dengan saya. Tetapi kemudian tasnya dan handphone-nya atas nama saya itu disita hingga kemudian kami tadi berdebat,” ujarnya.

Beruntung penyitaan secara sepihak dan diduga tanpa prosedur yang benar oleh tim penyidik KPK itu pun berhasil dibendung. Ia sangat ingin diperlakukan sebagainya mestinya tanpa ada pelanggaran prosedur yang dilakukan oleh para penyidik dari lembaga antirasuah itu.

“Karena sepengetahuan saya sebagai saksi di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana, saya berhak untuk didampingi penasihat hukum dan kemudian akhirnya ya saya memutuskan bahwa pemeriksaan nantinya untuk dilanjutkan pada kesempatan lain,” terang Hasto.

“Kemudian ada handphone, saya menyatakan keberatan atas penyitaan handphone tersebut ya karena segala sesuatunya didasarkan sesuai dengan hukum acara pidana,” sambungnya.

Oleh sebab itu, dirinya memang belum memberikan keterangan substantif dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam perkara yang menyeret Harun Masiku tersebut.

Pun demikian, Hasto menyatakan siap hadir kembali jika penyidik masih ingin memeriksanya di kemudian hari.

“Akhirnya ya kami menyampaikan ya kalau gitu nanti pada kesempatan lain kami akan datang memenuhi undangan dari KPK sebagai wujud tanggung jawab dan komitmen kami sebagai warga negara,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terkait dengan insiden pemeriksaan Hasto Kristiyanto tersebut.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Sekjen PKS Ogah Disalahkan Soal Hoaks Jokowi Cawe-Cawe

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengklaim tidak ada yang salah dari pernyataannya yang menuduh bahwa Presiden Jokowi telah melakukan cawe-cawe di Pilkada.

Menko Polhukam: Satgas BLBI Peroleh Aset dan PBNP Senilai Rp38.2 Triliun

Sejak Satgas BLBI dibentuk pada tahun 2021 hingga saat ini, perolehan Satgas BLBI telah mencapai Rp38,2 triliun. Sementara aset yang dilakukan dalam Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penetapan Status Penggunaan (PSP) saat ini nilainya mencapai Rp2,77 triliun atau seluas 989.168 m2.

Ssttt, Dugaan Rasuah Anggota BPK Ahmadi Noor Supit dan DPR Komisi XI Diselidiki KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyelidiki dugaan rasuah yang menyeret nama Anggota V Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ahmadi Noor Supit dan...

Bobby Nasution Akui Cawe-Cawe Jokowi di Pilkada : Paling Besar Mendoakan

Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut menanggapi tuduhan Sekjen PKS mengenai adanya cawe-cawe Presiden Jokowi di pelaksanaan Pilkada.

Puan Maharani Desak Presiden Jokowi Evaluasi Budi Arie Setiadi

Puan Maharani menanggapi pengunduran diri yang dilakukan anak buah Menkominfo Budi Arie Setiadi pasca serangan peretas PDN

Habib Syakur Sarankan Cindra Lanjut ke Polisi Usai Sukses Bikin Hasyim Asyari Dipecat

Menurut Habib Syakur, publik wajar ketika memandang kasus ini dalam kacamata beragam. Sebab, kasus ini cukup menarik dan memicu banyak spekulasi dari banyak kalangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS