Categories: Olahraga

Wahai MU, Jangan Pecat Erik ten Hag dooooong!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Erik ten Hag belum jelas nasibnya seperti apa sekarang ini, namun bekas Manajer Manchester United (MU) sendiri yakni Louis Van Gaal menyarankan Setan Merah untuk tidak memecatnya, dan justru harus mempertahankannya di kursi kepelatihan tim.

Sebelumnya diketahui, nasib Erik ten Hag saat ini masih menggantung meski sukses membawa Manchester United juara Piala FA musim 2023/2024.

Kendati begitu, sebagian orang menilai bahwa pencapaian Manchester United itu belum bisa menutupi buruknya performa Setan Merah dalam semusim kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Bagaimana tidak, Manchester United dengan segala kualitas yang dimiliki di dalam skuadnya, hanya mampu finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris.

Pencapaian tersebut jadi yang terburuk dalam sejarah Manchester United selama tiga dekade terakhir, ada pun hasil buruk itu diperparah dengan total 14 kekalahan yang diderita, hingga gol yang minus dalam hitung-hitungan klasemen akhir kompetisi.

Dengan catatan seperti itu, maka tidak heran bahwa Erik ten Hag masuk dalam pusaran isu pemecatan, sekali pun sampai saat ini belum ada langkah terbaru dari Manchester United apakah akan mendepaknya dari kursi kepelatihan, atau dipecat.

Terkait hal itu, Van Gaal pun mendapat pertanyaan mengenai apakah Erik ten Hag perlu dipertahankan Manchester United atau tidak. Begini jawabannya.

“Ya tentu saja, tapi saya juga saat itu perlu lebih banyak waktu,” ungkap Van Gaal seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports.

“Saya juga sukses meraih Piala FA, dan sebelum saya, tak ada yang memenangi Piala FA dalam 20 tahun. Sekarang, Erik juga sudah memenangi Piala FA dan lolos ke Liga Champions di tahun pertamanya,” tambahnya.

“Saya rasa MU tak harus memecatnya, dia perlu lebih banyak waktu. Namun saya juga bisa lebih kritis, dia tak melakukannya dengan cara fantastis. Kalian bisa memberinya banyak kritikan, tapi dia telah menunjukkan kapasitasnya sebagai manajer yang bagus,” imbuhnya.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi…

3 menit ago

Alila Villas Uluwatu Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan Bersama Keluarga

Alila Villas Uluwatu bisa jadi tempat pilihan bagi keluarga, untuk mengisi waktu liburan. Di lokasi…

33 menit ago

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal…

1 jam ago

Paula Verhoeven Pakai Hijab Gegara Takut Mati

Paula Verhoeven sudah mantap untuk mengenakan hijab sebagai seorang muslimah. Alasan Paula memutuskan untuk berhijab…

2 jam ago

Posisi Seks Gajah Duduk,

Bagi pasangan yang mencari pengalaman seksual yang mendebarkan dan membangkitkan gairah, posisi seks gajah terbang…

2 jam ago

Prabowo Subianto Puji Design Jersey Olimpiade Paris 2024

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri peluncuran jersey tim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024…

2 jam ago