BerandaNewsRagamMau Kurus? Ini 4 Jenis Olahraga Ringan yang Nggak Perlu Ngos-ngosan

Mau Kurus? Ini 4 Jenis Olahraga Ringan yang Nggak Perlu Ngos-ngosan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak ingin kurus dan memiliki tubuh yang fit? Selain menjaga pola makan, olahraga rutin juga bisa membantu tubuh memiliki berat ideal. Namun terkadang, olahraga yang terlalu berat dan membutuhkan waktu khusus membuat banyak orang sulit untuk rutin berolahraga.

Padahal olahraga tidak harus selalu menjadi aktivitas yang memberakan loh, Sobat Holopis. Membakar kalori dan meningkatkan kebugaran tidak selalu harus melalui latihan yang intens dan melelahkan.

Terkadang, olahraga ringan namun teratur bisa menjadi kunci untuk menurunkan berat badan secara drastis. Berikut adalah tips menjalankan empat jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.

1. Berjalan Kaki

Penerbit Iklan Google Adsense

Berjalan kaki adalah salah satu olahraga paling sederhana dan mudah dilakukan. Meskipun terlihat ringan, berjalan kaki secara konsisten dapat membakar banyak kalori dan meningkatkan kebugaran jantung.

Mulailah dengan target yang realistis, seperti berjalan selama 30 menit setiap hari, dan tingkatkan secara bertahap. Kamu juga bisa meningkatkan intensitas dengan menambahkan rute yang beragam.

2. Bersepeda

Bersepeda adalah cara yang menyenangkan dan rendah dampak untuk membakar kalori. Sobat Holopis bisa menggunakan sepeda statis di rumah atau bersepeda di luar ruangan, olahraga ini dapat melibatkan seluruh tubuh dan membantu memperkuat otot-otot kaki serta meningkatkan keseimbangan. Cobalah untuk bersepeda selama setidaknya 30-45 menit beberapa kali seminggu untuk melihat hasil penurunan berat badan yang signifikan.

3. Berenang

Berenang adalah olahraga ringan yang ideal untuk menurunkan berat badan karena melibatkan hampir semua otot tubuh. Di air, tubuh akan terbebas dari beratnya, sehingga risiko cedera rendah. Renang juga membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot. Coba lakukan sesi berenang selama 45-60 menit beberapa kali seminggu untuk hasil yang optimal.

4. Yoga

Yoga bukan hanya tentang meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan, tetapi juga dapat menjadi alat yang efektif untuk menurunkan berat badan. Meskipun gerakan dalam yoga cenderung lambat, latihan ini dapat membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, yoga juga membantu mengurangi stres, yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan. Lakukan sesi yoga selama 30-60 menit beberapa kali seminggu untuk manfaat yang maksimal.

Selain olahraga rutin, tetap jaga asupan gizi ya!

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heboh Film Ipar Adalah Maut, Kenapa Sih Orang Bisa Selingkuh?

Dunia hiburan tanah air saat ini sedang dihebohkan film yang diangkat dari skandal viral, yaitu perselingkuhan antara seorang pria dan adik iparnya sendiri.

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 3 Juli di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 3 Juli 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 3 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 3 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Bisa Bikin Tambah Nyenyak

Minum susu sebelum tidur telah lama dianggap sebagai kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Biasanya jika adik, keponakan, atau si kecil tidak bisa tidur pada malam hari, segelas susu langsung bisa membuat mengantuk.

Muhadjir Sarankan PTS Keruk Uang Mahasiswa saat Wisuda

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyarankan para pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) untuk memanfaatkan momentum wisuda mahasiswa untuk mencari keuntungan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS