Categories: Olahraga

Brasil Nyaris Keok Lawan Meksiko, Beneran deh… Untung Ada Endrick

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Brasil harus susah payah mengalahkan Meksiko di laga uji coba jelang Copa America 2024, dengan skor 3-2. Beruntun wonderkid Tim Samba, Endrick mampu menciptakan gol penentu!

Pertandingan antara Brasil menghadapi Meksiko itu sendiri digelar di Kyle Field, College Station, Texas, Minggu (9/6) pagi WIB.

Dalam pertandingannya, Brasil sejatinya langsung tancap gas sejak awal babak pertama, bahkan Tim Samba sukses menciptakan gol cepat di menit lima melalui tembakan mendatarnya Andreas Pereira.

Keunggulan Brasil atas Meksiko 1-0 itu bertahan cukup lama hingga peluit babak pertama ditiup, dimana kedua tim sama-sama menciptakan peluang dalam 45 menit pertama itu meski berujung buntu.

Brasil baru bisa menciptakan gol kedua di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 melalui pemain andalan Arsenal, Gabriel Martinelli. Tim Samba unggul 2-0.

Kemudian Meksiko baru bisa menciptakan gol di menit 70 melalui pemainnya bernama Quinones. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Makeiko memutar otak untuk bisa mengejar ketertinggalannya itu, mereka akhirnya memasukan Guillermo Martinez dua menit menjelang babak kedua berakhir.

Dimasukkannya Guillermo Martinez itu pun berbuah jitu, ia sukses mencetak gol penyeimbang bagi Meksiko, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-2.

Brasil pantang menyerah dalam kondisi seperti itu, mereka terus melancarkan serangan, yang pada akhirnya harus berterima kasih kepada wonderkidnya yaitu Endrick.

Endrick jadi penentu kemenangan Brasil atas Meksiko di laga tersebut. Berawal dari umpan Vinicius Junior dari sisi kiri permainanm, kemudian mampu disambut Endrick dengan sundulannya hingga sukses merobek gawang Meksiko.

Alhasil, Brasil pun sukses membawa pulang kemenangan dramatis dengan skor akhir 3-2 atas Meksiko.

Hasil kemenangan ini pun jadi modal yang baik untuk Brasil menatap laga uji coba terakhir kontra Amerika Serikat pada 13 Juni mendatang.

Sementara itu, Meksiko telah tuntas melakoni seluruh laga uji cobanya, mereka tinggal menatap kompetisi Copa America 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Jamaika pada 23 Juni mendatang.

Achmad Husin Alifiah

Share
Published by
Achmad Husin Alifiah

Recent Posts

Manfaat Shalat Tahajud: Kebiasaan yang Mengubah Hidup

Shalat Tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan pada waktu malam setelah tidur. Shalat ini memiliki…

3 jam ago

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

4 jam ago

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

4 jam ago

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan…

5 jam ago

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

8 jam ago

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh…

8 jam ago