HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi sekelompok ormas mendadak viral akibat ulahnya yang membuat kericuhan di salah satu gerai kopi yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman video yang dibagikan akun Instagram @faktaindo, mulanya segerombolan ormas itu menggeruduk sebuah gerai kopi internasional.

Mereka terlihat membawa sebuah bendera dengan dalih mengatasnamakan aksi bela Palestina.

“Sekelompok ormas memasuki sebuah gerai kopi di Jalan AP Pettarani, Makassar,” tulis keterangan dalam video tersebut seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (8/6).

Aksi ini merupakan bagian dari unjuk rasa yang bertujuan untuk melarang konsumen berbelanja di gerai tersebut sebagai bentuk boikot.

Namun, sangat disayangkan ketika aksi pada Jumat (7/6) tersebut kemudian malah berujung anarkis. Pasalnya, segerombolan ormas itu kemudian malah memaksa para pengunjung untuk meninggalkan gerai kopi tersebut.

“Salah satu pengunjung bahkan sempat dipukuI oleh salah satu pendemo sebelum berhasil keluar dari tempat tersebut,” kembali keterangan dalam video itu.

Dari video yang tersebar, terlihat wajah seorang pengunjung pria mengalami luka cukup serius yang diduga akibat penganiayaan. Belum diketahui secara pasti apa alasan ormas tersebut melakukan pemukulan terhadap pengunjung gerai kopi itu.

Video itu lantas menjadi viral di media sosial dan mempertanyakan sikap aksi bela Palestina yang malah berujung anarkis. Banyak warganet yang menganggap aksi tersebut wajib dipidanakan karena dianggap sudah melanggar hukum.