BerandaNewsOlahragaTimnas Inggris Kayak 'Bintang Jatuh', Lawan Islandia Saja Kalah, Padahal...

Timnas Inggris Kayak ‘Bintang Jatuh’, Lawan Islandia Saja Kalah, Padahal…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris harus puas menerima kekalahan pada laga uji coba menjelang Euro 2024 kontra Islandia dengan, skor tipis 1-0 tanpa balas. Hasil itu didapat di tengah kedalaman skuad The Three Lions yang dinilai mempuni dan bertabur bintang.

Perlu diketahui bersama, bahwa pertandingan antara Timnas Inggris vs Islandia digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (8/6) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Inggris nampak menurunkan sejumlah pemain terbaiknya sejak awal pertandingan. Beberapa nama top dimainkan sang manajer Gareth Southgate, seperti Declan Rice, Harry Kane, Cole Palmer, Phil Foden hingga Kyle Walker.

Dengan kedalaman skuad seperti itu, jelas Inggris mendominasi penguasaan bola, namun mereka dan seluruh isi stadion harus terhentak seketika.

Penerbit Iklan Google Adsense

Islandia secara mengejutkan berhasil menciptakan gol di menit 12, dimana Jon Thorsteinsson mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam proses golnya, Jon Thorsteinsson mampu melepaskan tembakan mendatar yang sulit diamankan kiper Inggris Aaron Ramsdale.

Inggris langsung merespon, pada menit 21 Phil Foden mengancam lewat tembakannya, namun masih bisa diamankan kiper Islandia Hakon Valdimarsson.

Tujuh menit kemudian, Inggris kembali mendapatkan peluang, kali ini ada percobaan dari Harry Kane, namun tembakan volinya masih melenceng dari gawang Islandia.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Islandia.

Di babak kedua, intensitas serangan Inggris kembali gencar dilakukan, peluang pertama datang dari Harry Kane kemudian ada juga dari Foden, namun kedua peluang itu gagal membuahkan hasil.

Gareth Southgate kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain, tiga pemain ternama lainnya masuk, seperti bintang Arsenal Bukayo Saka, Trent-Alexander Arnold dan Ivan Toney.

Ada ancaman dari Ivan Toney, namun tembakannya masih melebar dari gawang Islandia. Serangan demi serangan pun dilancarkan meski tak ada yang berbuah manis.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap berakhir dengan kekalahan 0-1 bagi Timnas Inggris.

Kekalahan Timnas Inggris ini pun jadi cambukan tersendiri bagi mereka, pasalnya The Three Lions terbilang memiliki kedalaman skuad yang luar biasa mewah.

Kedalaman skuad Inggris bisa dikatakan bertabur bintang, mulai dari lini belakang hingga depan, semuanya merata. Bahkan, pemain cadangannya pun merupakan tim-tim yang main di klub top.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS