BerandaHistorySejarah Keyboard Komputer, Simak Baik-baik ya!

Sejarah Keyboard Komputer, Simak Baik-baik ya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keyboard merupakan salah satu perangkat keras (hardware) komputer yang berfungsi untuk mengetik informasi beserta instruksi perintah di komputer itu sendiri.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Keyboard terdiri dari tombol-tombol dengan terdapat huruf alfabet di dalamnya, mulai dari A sampai Z. Selain daripada itu, terdapat angka dan tombol lainnya.

Lantas, bagaimana sejarah dari Keyboard itu sendiri?

Keyboard ada karena terinspirasi dari mesin ketik yang dirancang Christopher Latham pada 1868.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian keyboard pertama pun dibuat yang mulanya dari kartu pelubang beserta teknologi pengiriman tulisan jarak jauh atau yang disebut teletype.

Pada 1946, komputer ENIAC kemudian memakai kartu pembuat lubang tersebut, dimana hal itu jadi alat input dan output-nya.

Namun begitu, pada komputer jaman modern, keyboard tak hanya digunakan untuk mengetik informasi, namun juga berguna untuk bermain game.

Bahkan, yang tadinya memakai perangkat kabel penyambung, keyboard sekarang lebih canggih dengan menggunakan sensor atau dipadupadankan dengan perangkat lunak lainnya seperti Bluetooth.

Kemudian Keyboard jaman modern juga lebih bervariasi dari segi desain, tanpa meninggalkan tata letak alfabet beserta simbol-simbol lainnya.

Keyboard modern tak hanya sekadar ada yang tanpa kabel, namun biasanya sudah dilengkapi dengan lampu penerang alias LED sebagai pencahayaan di saat malam hari, kemudian bisa di-setting sesuai keinginan user dengan alat bantu software dan lain sebagainya.

Itu lah sejarah singkat Keyboard komputer beserta penjelasan lainnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hari Bulutangkis Sedunia, Gembira dalam Olahraga

Setiap tahun pada tanggal 5 Juli, komunitas bulutangkis di seluruh dunia bersatu untuk merayakan Hari Bulutangkis Sedunia.

Hari Bank Indonesia : Sejarah Serta Maknanya

Hari Bank Indonesia selalu diperingati di Indonesia setiap tahunnya tepat di tanggal 5 Juli.

Menelusuri Jejak Sejarah Rokok di Indonesia

Rokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, bukan sekadar benda untuk dihisap. Rokok telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan tradisi, menemani berbagai momen penting dalam kehidupan

Sejarah Stadion Olimpiade Berlin yang Jadi Venue Laga Pembuka 16 Besar Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Stadion Olimpiade Berlin atau Olympiastadion resmi jadi venue laga pembuka babak 16 besar Euro 2024. Lantas, seperti apa sejarah stadion tersebut?...

Ini Tema Hari Anti Narkotika Internasional 2024

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), diperingati setiap tanggal 26 Juni sebagai bentuk keprihatinan dunia pada penyalahgunaan dan perdagangan gelap narkotika di seluruh dunia.

Hari Janda Sedunia atau International Widow’s Day, Rayakan Perjuangan Para Perempuan Tangguh

Setiap tahun pada tanggal 23 Juni, dunia memperingati Hari Janda Internasional atau International Widows Day.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS