BerandaNewsEkobizPertamina Siapkan Tambahan 11,4 Juta Tabung Gas LPG 3 Kg untuk Idul...

Pertamina Siapkan Tambahan 11,4 Juta Tabung Gas LPG 3 Kg untuk Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga memutuskan untuk menambah penyaluran LPG 3 kilogram (kg) hingga 11,4 juta tabung secara nasional menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, penambahan ini merupakan upaya pihaknya untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan gas LPG 3 kg selama perayaan Idul Adha.

Dia berharap, tambahan stok tabung gas yang diberikan oleh pihaknya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran Haji tahun ini.

“Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan LPG 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024,” terang Irto melalui keterangan resminya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (8/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Irto menuturkan, penyaluran stok tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan yang ada di setiap daerah di Indonesia, mulai hari Jumat (7/6) kemarin hingga pelaksanaan Idul Adha nanti

Lebih lanjut, Irto menghimbau kepada masyarakat untuk membeli gas LPG alias elpiji melon di pangkalan resmi Pertamina. Imbauan itu disampaikan agar masyarakat dapat menikmati harga yang sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

Menjelang Idul Adha, perusahaan BUMN sektor energi itu memastikan, bahwa stok LPG secara nasional pada saat ini berada dalam kondisi yang aman, yakni berada di level 18 hari.

“Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu diluar kewenangan kami,” jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga memastikan ketersediaan LPG Non Subsidi, yakni Bright Gas di lapangan, baik di Pangkalan maupun outlet modern dalam kondisi yang aman.

Jika nantinya masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jokowi Sebut Harga Pangan di Sulsel Lebih Murah dari Jawa, Kok Bisa?

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, bahwa harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam keadaan sangat baik. 

IHSG Gacor Jelang Akhir Pekan, Didorong Saham-saham Teknologi

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7).

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS